Pemimpin Religius Dunia, Mari Lawan Penganiayaan Global

Internasional / 28 January 2013

Kalangan Sendiri

Pemimpin Religius Dunia, Mari Lawan Penganiayaan Global

Zee Official Writer
2856

Anggota kongres Amerika memanggil berbagai pemimpin agama di dunia untuk membela umat Kristen di dunia yang dianiaya karena kekristenannya.

Frank Wolf, salah satu anggota kongres, menyatakan di sebuah surat yang dikirim hampir ke 300 pemimpin gereja Protestan dan Katolik 9 Januari lalu, “Kita sebagai masyarakat dari Barat harus angkat bicara untuk mewakili gereja-gereja yang teraniaya di seluruh dunia.”

“Kalau kita tidak mulai bergerak, akankah kita terkejut kalau pemimpin-pemimpin pemerintah dunia tidak menghiraukan masalah kebebasan beragama? Kita tidak boleh hanya berdiam diri,” tambahnya. “Setiap harinya, banyak sekali orang percaya di seluruh dunia yang dipenjara, dipukuli, ditahan, disiksa, dan bahkan dibunuh karena iman Kristen mereka,” kata Wolf.

Wolf juga mengutarakan simpatinya mengenai beberapa komunitas Kristen yang telah melarikan diri seluruhnya dari Mesir, Irak, dan beberapa negara lain di daerah tersebut, membuat jumlah mereka berkurang drastis di beberapa tempat. Padahal, Timur Tengah adalah bagian awal dari sejarah umat Kristen.

Namun tekanan yang dialami oleh orang-orang percaya tidak hanya terbatas di daerah Timur Tengah. Orang-orang Kristen telah dijadikan target di berbagai tempat seperti Cina, Vietnam, dan Pakistan.

Wolf berpendapat bahwa diamnya masyarakat dunia berarti membiarkan kekerasan sebangsa Holocaust pada jaman Hitler untuk terulang kembali. Untuk itu, ia mengajak pemimpin-pemimpin agama negara Barat untuk mengalahkan perbedaan dan tekanan politik di antara mereka, dan mulai angkat bicara dan membela saudara-saudari mereka di dalam lingkup kerja mereka melalui khotbah, tulisan, dan media.

“Gereja sedang diserang secara global,” katanya menekankan. “Dan respon yang pantas dilakukan bukan hanya membaiarkan saudara-saudari kita berteriak hingga mereka kehabisan tenaga.”

Mendengar himbauan Wolf tersebut, maka masyarakat Kristen, terutama para pemimpin Kristen di Indonesia juga diharapkan untuk mulai angkat bicara dan membantu membela saudara-saudara kita yang mengalami penganiayaan karena iman Kristen mereka.


Baca juga artikel lainnya:

Kebakaran Klub di Brasil: 245 Korban

Mendidik Anak Secara Positif

5 Manfaat Kopi

Sumber : christiantelegraph.com / Zee
Halaman :
1

Ikuti Kami