Terus Blusukan, Ketua DPR Tegur Jokowi-Ahok

Nasional / 25 January 2013

Kalangan Sendiri

Terus Blusukan, Ketua DPR Tegur Jokowi-Ahok

Budhi Marpaung Official Writer
3132

Langkah terjun ke lapangan atau blusukan yang terus dipraktikkan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo – Basuki Tjahaja Purnama (Jokowi-Ahok) hingga saat ini ternyata menuai kritik dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Marzuki Alie.

Menurut politisi asal Partai Demokrat itu, sudah saatnya Jokowi-Ahok untuk duduk bersama merancang konsep untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di Ibukota.

"Jadi harus sudah duduk di meja mendesain konsep untuk apa yang harus dikerjakan. Dan memang secara periodik dia juga harus turun," ujar dia, Jumat (25/1).

Marzuki mengaku bahwa tidak ada yang salah sebenarnya dengan apa yang dilakukan Jokowi-Ahok karena memang sepantasnya seorang pemimpin sebelum memulai pekerjaannya mengetahui secara detail kondisi di lapangan.

"Dia memang harus tahu kondisi lapangan. Sama seperti saya kalau saya sering keliling dan harus tahu lingkungan, saya panggil semua orang biar kita kenal," ucapnya.

Hanya saja, diingatkan Marzuki, keduanya perlu bekerja di belakang meja agar sejumlah persoalan di DKI Jakarta khususnya banjir dan kemacetan dapat cepat tertangani.

Setiap pemimpin memiliki konsep dalam menjalankan kekuasaan yang dimilikinya. Namun itu bukan berarti ia bisa langsung menutup diri dari masukan-masukan yang diberikan oleh orang lain. Mendengarkan saran-saran dari pihak lain adalah pilihan yang bijak karena bisa jadi apa yang orang lain sampaikan itu tepat adanya dan membantu kita ketika kita menjalankan peran kita ini.    

Baca juga : 

Kisah Nyata Suami yang Senang Menyakiti Hati Istrinya

Forum JC : Ide Untuk Pertemuan JCers Berikutnya

3 Tips Hadapi Putus Cinta Secara Kristiani

Tak Berhenti Mengasihi

Inilah Solusi Terbaik Cegah Demam Berdarah

Chord Lagu, Jumat (25/1) : Hold Me

Sumber : metrotvnews.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami