Uang Donasi Anaknya, Dicurinya Untuk Kepentingan Pribadi

Nasional / 24 January 2013

Kalangan Sendiri

Uang Donasi Anaknya, Dicurinya Untuk Kepentingan Pribadi

Lois Official Writer
4013

Seantero negeri mengecam seorang ayah di kota Zhuzhou, provinsi Hunan, China ini. Awalnya, dengan wajah memelas dia memohon para dermawan untuk membiayai operasi leukemia anaknya. Namun ternyata uang tersebut digunakan untuk kesenangan pribadinya.

Bocah dua tahun bernama Shuyu itu menderita leukemia dan harus segera menjalani transplantasi sumsum tulang agar bisa diselamatkan. Berasal dari keluarga miskin, maka sang ayah, Ling Bao (28) mengajukan permohonan donasi melalui Xinlang, media sosial serupa Twitter di China dan mengirim surat ke ribuan dermawan. Dengan wajah memelas, dia menampilkan fotonya dan anaknya.

Dalam waktu kurang dari setahun, Ling berhasil mengumpulkan donasi sekitar 256 ribu yuan atau setara Rp 397 juta. Namun, menurut Daily Mail, lebih dari Rp 150 juta dari donasi digunakannya untuk membeli apartemen 10 kamar. Warga desa tempatnya tinggal mengatakan bahwa Ling dan keluarganya sekarang mengenakan baju baru dan membeli barang-barang yang sebelumnya tidak mampu mereka beli.

Warga desa marah, sebab mereka juga ikut menyumbang untuk pengobatan Shuyu. “Saya berharap uang saya digunakan untuk transplantasi tulang sumsum bocah itu. Bukan membangun istana bapaknya,” kata seorang donator yang marah. Dengan entengnya Ling menjawab perkataan donatur, “Anak saya memang sudah sakit, saya bisa apa?”

Tim dokter yang menangani Shuyu mengatakan bahwa mereka telah menemukan donor sumsum tulang yang cocok dan siap untuk transplantasi. Menurut dokter peluang hidup Shuyu mencapai 80-90 persen jika operasi segera dilakukan. Namun, belum diketahui apakah akibat ulah bapaknya, Shuyu tidak bisa dioperasi? Sungguh suatu perbuatan yang tidak bertanggung jawab yang dilakukan seorang ayah terhadap anaknya yang sakit parah tersebut. Uang bisa membutakan seseorang, karena itu jangan sampai menjadi hamba uang.

 

Baca juga :

Mari Bergabung dan Ciptakan Lagu Positif di Jawaban.com

Celana yang Cocok untuk Bentuk Tubuh yang Berbeda

Cara Buat Ayam Bakar Kalasan Super Enak

Forum : Met Tahun Baru n Met Gabung Buat JCers Januari 2013

Sumber : viva.co.id by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami