Serena Williams Dikalahkan Petenis 19 Tahun

Nasional / 23 January 2013

Kalangan Sendiri

Serena Williams Dikalahkan Petenis 19 Tahun

daniel.tanamal Official Writer
2505

Kejutan terjadi pada Australia Terbuka ketika mantan ratu tenis dunia, Serena Williams dikalahkan petenis muda berusia 19 Tahun Sloane Stephens pada babak perempat final di Rod Laver Arena, Rabu, 23 Januari 2013. Serena takluk tiga game 6-3, 5-7 dan 4-6.

Serena tampil gemilang pada set pertama sehingga menang mudah 6-3. Baru pada set kedua Stephen menampilkan performa yang bagus dengan memberikan perlawanan yang ketat. Ditambah cedera punggung yang dialami Serena, Stephen menutup set kedua untuk keunggulan dirinya 5-7.

Cedera punggung yang dialami Serena nampaknya menjadi penyebab jatuhnya performa petenis berusia 31 tahun itu. Stephen yang tampil disiplin akhirnya dapat mengalahkan juara Amerika Serikat Terbuka 2012 tersebut dengan skor 4-6. "Ini sangat gila. Oh Tuhanku. Mungkin, sekarang saya harus memasang poster sendiri," ungkap Stephen yang mengaku mengidolai dan memiliki poster Serena di kamarnya itu.

 Serena sendiri nampak begitu murka atas hasil ini dan segera melempar raketnya. Menurut petenis bernama lengkap Serena Jameka Williams ini adalah penampilan terburuk di sepanjang kariernya mengikuti turnamen berstatus grand slam. "Untuk grand slam, pastinya," ucapnya. 

Sementara itu calon kuat juara Australia Terbuka, Victoria Azarenka telah menunggu Stephen di semifinal. Azarenka sendiri lebih dulu memastikan diri ke babak empat besar setelah menyingkirkan petenis asal Rusia, Svetlana Kuznetsova, 7-5 6-1.

 

Sumber : tempo.co - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami