Sandera asal Jepang : Saya Sudah Bersiap-Siap Mati

Nasional / 22 January 2013

Kalangan Sendiri

Sandera asal Jepang : Saya Sudah Bersiap-Siap Mati

Lois Official Writer
3457

Seorang sandera asal Jepang mengisahkan bagaimana dirinya dan teman-temannya disandera. Awalnya dia mengaku sedang menaiki bus ketika sekelompok militan bersenjata berat menyerang mereka di gurun Sahara. Begitu kendaraan di depan mereka dihujani peluru, pengemudi bus memutar arah kendaraan dan mencoba kabur. Namun ban bus kempes sehingga oleng dan memaksa penumpang berlari keluar melalui gurun dan bersembunyi di penginapan mereka kembali.

Pria yang tidak disebutkan namanya ini lalu bersembunyi di kamarnya dengan memadamkan lampu di sekitarnya, begitu penyerang mengobrak-abrik kompleks penginapan pekerja. Sesaat kemudian, pintu didobrak dan masuklah para penyerang serta menemukannya. Mereka menyerangnya dan kemudian dia diborgol.

Dia lalu dibawa ke sebuah ruang yang terang bersama para sandera asing lainnya. Seorang penyandera menembak, dua sandera tumbang ke lantai, meninggal dunia di depan pria Jepang itu. “Saat itu saya sudah bersiap-siap mati,” kata juru bicara JGC, Takeshi Endo, tempat pria itu bekerja.

Dia dan seorang rekan pekerja dari Filipina ditarik ke sebuah kendaraan dan meninggalkan tambang gas itu. Kendaraan ini tiba-tiba ditembaki sementara para penumpangnya terpaksa merundukkan badan. Para penyandera lalu meninggalkan kendaraan dan para sandera mereka.

Selama beberapa jam, pria itu bersembunyi di bawah sebuah truk dan berusaha menjauhi lokasi baku tembak. Di saat itu, dia menyaksikan satu bus penuh sandera yang kebanyakan mengenakan seragam JGC melaju kencang. Bus penuh sandera itu diberondong, namun dia mengaku tak tahu nasib para penumpangnya.

Begitu malam tiba, ketika baku tembak berhenti, dia mulai berlari melewati turun, berjalan sejam sebelum akhirnya bertemu dengan tentara Aljazair dan dia pun aman. JGC yang punya 78 karyawan di Aljazair itu, 17 pekerjanya masih belum diketahui nasibnya. Terus berdoa buat mereka agar tidak ada lagi nyawa yang melayang dan kedamaian terjadi di Aljazair.

 

Baca juga :

Mari Bergabung dan Ciptakan Lagu Positif di Jawaban.com

Celana yang Cocok untuk Bentuk Tubuh yang Berbeda

Cara Buat Ayam Bakar Kalasan Super Enak

Resep Sangsang, Masakan Khas Batak

Forum : Met Tahun Baru n Met Gabung Buat JCers Januari 2013

Sumber : antaranews.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami