Persiapan Jelang Inagurasi Barrack Obama 2013

Nasional / 21 January 2013

Kalangan Sendiri

Persiapan Jelang Inagurasi Barrack Obama 2013

eva Official Writer
2939

Prosesi perhelatan akbar pemilihan presiden Amerika terpilih 2013, Barrack Obama  akan dilakukan pada hari ini (21/1). Walaupun antusiasme warga Amerika yang akan menghadiri acara inagurasi nanti tidak sebesar pada tahun 2009 yang lalu, diperkirakan 600 ribu orang akan memadati acara tersebut, seperti yang dilansir oleh voaindonesia.com (18/1).

Acara inagurasi pada hari ini juga akan dihadiri oleh serangkaian pertunjukkan parade dari berbagai kalangan, termasuk pertunjukkan tari dari Indonesia. Untuk menonton parade tersebut, sejumlah tiket parade pasca pengucapan 9 sumpah oleh Barrack Obama sudah terjual habis (18/1). Akan tetapi, masih disediakan sejumlah tiket masuk tambahan yang bisa diperoleh secara online melalui calo yang harganya mencapai 9 juta perlembar.

Menjelang prosesi inagurasi pada hari ini, sejumlah persiapan sudah dilakukan sejak berbulan-bulan yang lalu. Sebagai contoh, jumlah biaya yang akan dikeluarkan oleh pemerintah, seperti untuk pengambilan sumpah di pelataran Capitol Hill gedung kongres diperkirakan menelan 1,2 juta dollar dan biaya pengamanan selama acara berlangsung akan mendekati 50 juta dollar. Pengamanan secara keseluruhan akan dilakukan oleh seluruh cabang militer, termasuk gugus tugas khusus di Amerika termasuk kesatuan polisi.

Baca juga:

A Miserable Boy

I Endangered My Life For Being Obsessed by Slim Body

3 Things that God Hates  

The Secret of Jesus's Victory

The Beloved of The Lord

Sumber : voaindonesia/eva
Halaman :
1

Ikuti Kami