Google Luncurkan Peta Resmi Banjir Jakarta

Entertainment / 20 January 2013

Kalangan Sendiri

Google Luncurkan Peta Resmi Banjir Jakarta

daniel.tanamal Official Writer
3157

Menanggapi bajir besar yang melanda Jakarta, Google secara resmi meluncurkan peta resmi banjir Jakarta yang dapat dilihat pada laman Google Crisis Response. Pada laman ini pengguna dapat mengakses secara terkini daerah mana saja yang terkena dampak banjir.

"Tanggal 17 Januari 2013, hujan deras mengakibatkan banjir besar yang melanda ibu kota Indonesia, Jakarta, sehingga melumpuhkan kota. Kami akan terus memperbarui laman ini dengan peta, tautan, dan sumber daya lainnya yang bisa digunakan."

Itulah kalimat pembuka dalam laman yang akan membantu pengguna melihat peta sebaran titik-titik banjir di Jakarta termasuk informasi perkiraan ketinggian air di lokasi yang bersangkutan (ditandai dengan pointer berwarna biru). 

Selain itu peta ini juga memuat nomor telepon hotline Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), informasi keadaan lalu lintas di sejumlah ruas jalan di Ibu Kota, serta beberapa resource lainnya yang akan membantu pengguna mengakses informasi terkini dengan cepat dan mudah lewat jaringan internet.


 


Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami