Infomania Rusak Kehidupan Seks Anda

Marriage / 18 January 2013

Kalangan Sendiri

Infomania Rusak Kehidupan Seks Anda

daniel.tanamal Official Writer
3495

Faktor utama yang menjaga kelangsungan seks anda terjaga dengan baik bersama pasangan adalah komunikasi yang intens, terbuka, menyenangkan dan penuh antusias. Sedikit saja perhatian anda teralihkan dapat membuat kelangsungan seks anda terganggu. Terlebih jika anda yang kini terkena candu infomania.

Infomania terjadi ketika kita lebih banyak menghabiskan waktu untuk menggunakan ponsel dan jejaring sosial secara berlebihan. Akibatnya perhatian dan komunikasi dengan pasangan menjadi berkurang dan berdampak pada kelangsungan seks anda.

"Meski ponsel pintar dapat menghubungkan kita dengan berbagai orang, tapi ketika penggunaannya menjadi berlebihan maka itu dapat menyebabkan masalah serius bagi hubungan seseorang," ujar psikolog Thomas Stewart dikutip timesofindia, Jumat (18/1). 

Lebih parahnya lagi dampak infomania jika tidak tertanggulangi akan menyebabkan keretakan dalam berhubungan rumah tangga hingga perceraian. "Karena jelas, jika Anda terlalu asyik dengan ponsel pintar maka Anda takkan memperhatikan pasangan. Lagipula disamping hal itu terasa kasar bagi pasangan.”

”Seseorang yang lebih memprioritaskan ponselnya tentu akan membuat pasangannya merasa diabaikan dan tersinggung, apalagi jika orang yang bersangkutan 'lengket' dengan jejaring sosial seperti Twitter atau Facebook, padahal dalam situs itu bisa saja mereka berkomunikasi dengan orang-orang yang bahkan tidak mereka kenal," lanjut Stewart.

Karena itu pergunakanlah ponsel anda secara bertanggungjawab dengan bijak mengelola waktu yang utama dengan pasangan anda. Kelangsungan hidup anda bersama pasangan dan keluarga lebih penting daripada informasi diluar yang setiap harinya selalu silih berganti.

 

 


Sumber : detikhealth
Halaman :
1

Ikuti Kami