Josep Guardiola Resmi Pelatih Bayern Muenchen

Nasional / 17 January 2013

Kalangan Sendiri

Josep Guardiola Resmi Pelatih Bayern Muenchen

daniel.tanamal Official Writer
2431

Teka-teki kemana sang entrenador muda berbakat dunia Josep Guardiola akan berlabuh akhirnya terjawab sudah. Mantan arsitek Barcelona itu akhirnya memilih raksasa Jerman Bayern Muenchen sebagai klub yang akan dilatihnya mulai Juli 2013.

Kepastian itu disampaikan Ketua Eksekutif bayern, Karl-Heinz Rummenigge kepada publik melalui situs resmi FC Hollywood pada Rabu (16/1). "Kami sangat senang kami berhasil mendapatkan Guardiola, yang diminati banyak klub terkenal. Pep Guardiola adalah salah satu pelatih tersukses di dunia. Kami menantikan saat bekerja sama dengannya, yaitu mulai Juli 2013," ungkap legenda sepakbola Jerman itu. 

Lancarnya proses pergantian pelatih di kubu Bayern Muenchen itu juga karena langkah pelatih sebelumnya Jupp Henynckes menyatakan ingin pensiun saat kontraknya habis, 30 Juni 2013. Fakta itu langsung direspon cepat oleh petinggi Bayern dengan mendekati Pep untuk menggantikannya. Setelah melalui proses negosiasi yang cukup singkat, kKedua pihak pun menyepakati kontrak kerja sama berdurasi tiga tahun mulai Juli 2013 hingga Juni 2016. 

Legenda dan mantan Presiden Bayern Muenchen, Franz Beckenbauer pun turut gembira atas mendaratnya Pep di bumi Die Roten. “Saya juga harus memberi selamat kepada Bayern. Saya yakin, Guardiola sudah mempertimbangkan semua tawaran. Ini menjadi langkah klub terbaik dan tersukses dalam beberapa tahun ini dan memiliki pelatih seperti dia harus disambut dengan ucapan selamat," kata Beckenbauer kepada Sky Sport News.

 

 


 

 

 

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami