Messi Ingin Gelar Piala Dunia Bagi Bangsanya

Nasional / 13 January 2013

Kalangan Sendiri

Messi Ingin Gelar Piala Dunia Bagi Bangsanya

Papa Henokh Hizkia Immanuel Simamora Official Writer
1777

Nyaris semua gelar bergengsi sudah dimenangi Lionel Messi termasuk pat trofi Ballon d'Or. Namun, Messi rela menukar gelar pemain terbaik dunia itu dengan satu titel yang sangat diimpikannya, trofi Piala Dunia.

Messi untuk keempat kalinya secara beruntun memenangi trofi Ballon d'Or usai mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Andres Iniesta. Meski musim lalu hanya mengantar Barca jadi juara Copa del Rey, aksi Messi di atas lapangan berhasil mencetak golnya yang ke 91 membuat ia menuai banyak pujian dan penghargaan. Bahkan pemain sepak bola lainnya pun mengakui kalau Messi layak disebut sebagai pesepakbola terbaik sejagad.

Tapi di umurnya yang sudah 25 tahun ternyata masih ada yang mengganjal di hati Messi dan itu semua karena dirinya kerap dikritik tak pernah mampu membawa Argentina meraih Piala Dunia.

Maka Messi pun berangan-angan jika ia boleh menukar empat trofi Ballon d'Or yang didapatnya dengan titel juara dunia, maka dia dengan senang hati akan melakukannya.

"Masih ada yang kurang yakni memenangi Piala Dunia. Sebenarnya ya, aku ingin menukar Ballon d'or untuk trofi Piala Dunia dan aku selalu ingin melakukannya. menjadi juara dunia tidak ada bandingnya," ungkap Messi di Soccernet.

"Aku ingin selalu meraih kesuksesan bersama Barcelona dan negaraku, di mana aku selalu katakan bahwa itu adalah mimpiku."

Tapi kerinduannya yang besar untuk membawa kejayaan Argentina di piala dunia merupakan impian yang mulia dan patut diteladani. Hal ini menunjukkan kecintaannya terhadap bangsa sendiri begitu besar.

 

Baca Juga :

Jalan Cepat 3 Jam Per Minggu Lindungi Wanita dari Stroke

Pribadi Yang Sangat Peduli Kebahagiaan Manusia

Makanan Penambah Umur Panjang (Part 1)

10 Cara Ajar Anak Membangun Hubungan Sehat. (Sesi 1)

Jangan Anti Seks, Seks Itu Berkat TUHAN

Sumber : sport dertik / jp.mamora
Halaman :
1

Ikuti Kami