Satu Baut Seharga 10.000 Dolar

Kata Alkitab / 13 January 2013

Kalangan Sendiri

Satu Baut Seharga 10.000 Dolar

Puji Astuti Official Writer
8333

Suatu hari seorang pengusaha mendapati mesin di pabriknya tidak bisa menyala, hal tersebut membuatnya merugi jutaan dolar per harinya. Dia akhirnya menghubungi perusahaan pembuat mesin itu yang akhirnya mengirimkan seorang mekanik ahli ke pabriknya.

Mekanik tersebut kemudian memeriksa bagian demi bagian dari mesin dan si pengusaha pun memperhatikan apa yang dikerjakan orang tersebut. Dalam waktu beberapa jam akhirnya si mekanik menemukan masalahnya, sebuah baut ternyata kendur. Mekanik tersebut mengambil alatnya dan mengencangkan kembali baut tersebut, dan kemudian dicobanya, benar saja mesin kemudian berjalan dengan baik.

Selesai dengan pekerjaannya, mekanik itu memberikan tagihan yang membuat si pengusaha kaget, yaitu 10.000 dolar.

"Mengapa begitu mahal untuk mengencangkan sebuah baut saja?" tanya si pengusaha.
Dengan tersenyum si mekanik menjawab, "Untuk mengencangkan baut tidak mahal, hanya 1 dolar saja, tetapi untuk menemukan baut yang mana butuh orang ahli, itu yang harganya 9.999 dolar pak..."

Si pengusaha pun terdiam mendengar jawaban si mekanik.

Hal kecil dapat membuat membuat suatu hal yang besar tidak bisa berjalan sebagaimana mestinya. Seperti baut itu, benda tersebut hanya longgar saja, namun mesin itu tidak bisa bekerja sebagaimana mestinya. Untuk itu, janganlah menganggap remeh hal-hal kecil dalam kehidupan kita. Contohnya dosa, kita sering membuat klasifikasi sendiri dengan menyebut dosa kecil dan dosa besar. Namun faktanya di Alkitab tidak pernah tertulis hal itu, dosa adalah dosa, dan upah dosa adalah maut. Jika kita menganggap remeh dosa, maka seperti mesin milik pengusaha itu, hidup kita tidak bisa menghasilkan buah bagi Kerajaan Allah.

Satu-satunya pribadi yang bisa menolong kita adalah Sang Ahli Kehidupan, Yesus Kristus. Hanya Dialah yang bisa memulihkan kehidupan kita, Dialah mekanik kehidupan. Dan tahukah Anda, bahwa harga agar kita bisa mengalami pemulihan itu sangat mahal? Harganya adalah darah Yesus sendiri. Untuk itu, jika hidup kita sudah diselamatkan-Nya dan dipulihkan-Nya, mari kita pelihara dan jaga kehidupan kita. Selain itu, jika Anda hari ini butuh pertolongan Sang Ahli itu, cara menghubunginya mudah: BERDOALAH.. Percayalah, Dia akan datang segera menolongmu.

Lalu kata Yesus: "Akupun tidak menghukum engkau. Pergilah, dan jangan berbuat dosa lagi mulai dari sekarang." ~ [kitab]yohan8:11[/kitab]

Sumber : Jawaban.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami