Bocah Tewas Karena Bakar Baterai Ponsel

Bocah Tewas Karena Bakar Baterai Ponsel

Puji Astuti Official Writer
3030

Tewasnya bocah berusia 8 tahun di Kabupaten Tabunan, Bali karena bermain dengan baterai ponsel yang sudah tidak terpakai menjadi sebuah peringatan bagi orangtua untuk lebih memperhatikan apa yang dimainkan oleh anak-anaknya.

Putu Fernanda, bocah berusia 8 tahun sedang memainkan sebuah baterai ponsel yang telah tidak terpakai dengan teman-temannya, Jumat (11/1). Ketika itu ia memutuskan untuk membakar baterai itu, namun yang terjadi baterai ponsel tersebut meledak setelah dibakar.

"Batere ponsel yang meledak itu masuk ke paha kiri korban," demikian keterangan Komisaris Eko Kurniawan yang menangani kasus tersebut.

Eka Darmawan, ayah Fernanda yang mendengar teriakan anaknya segera keluar rumah dan segera mengeluarkan pecahan baterai yang menancap pada paha kiri korban. Ia pun segera membawa buah hatinya tersebut ke rumah sakit terdekat. Namun sayangnya, Fernanda tidak dapat tertolong lagi karena bocah tersebut kehilangan banyak darah.

Alat elektronik seperti baterai atau ponsel yang tidak terpakai, juga botol-botol yang dapat meledak ketika terkena panas sebaiknya tidak dibuang sembarangan atau dijadikan mainan oleh anak. Jauhkan benda-benda berbahaya dari jangkauan anak-anak, karena keteledoran kecil dapat berakibat fatal seperti yang terjadi pada kasus Fernanda ini.

Baca juga artikel lainnya :

Anak-anak Guruh

Bagaimana Memulai Doa Dengan Pasangan Anda

Makanan Penambah Umur Panjang

Cord Lagu : Lift Up Your Face

Sumber : Beritasatu.com | Puji Astuti

Ikuti Kami