Peringatan Cuaca Ekstrim dari BMKG

Nasional / 12 January 2013

Kalangan Sendiri

Peringatan Cuaca Ekstrim dari BMKG

Lois Official Writer
2744

Beberapa hari belakangan ini kita merasakan cuaca yang tak menentu disertai dengan angin kencang. Masyarakat dihimbau untuk menjauh dari pohon tinggi maupun reklame selama tanggal 11-14 Januari 2013. Berikut ini titik-titik cuaca ekstrim yang diterima tim jawaban.com dari tim BMKG :

Terdapat Badai Tropis “Narelle” di Samudera Hindia sebelah selatan Bali. Adanya tekanan rendah di Samudera Pasifik sebelah utara Maluku dan Laut China Selatan sebelah utara Kalimantan Barat serta pumpunan angin memanjang dari Laut Jawa hingga NTT membuat peningkatan aktifitas awan hujan di wilayah Suamtera bagian utara dan selatan, Jawa, Kalimantan Timur bagian Utara, Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi bagian Selatan dan Utara, Maluku Utara, Papua Barat, serta Papua.

Wilayah yang berpotensi hujan adalah Bangka Belitung, Sumatera Selatan bagian selatan dan Timur, Lampung, Kalimantan Barat bagian utara, Kalimantan Timur bagian utara, Sulawesi Utara bagian utara, Sulawesi Tengah bagian selatan, Maluku Utara, dan Papua Barat bagian utara.

Sedangkan wilayah yang berpotensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang adalah Banten bagian utara, timur, dan selatan. Jabodetabek, Jawa Barat bagian selatan dan tengah, Jawa Tengah abgian timur dan selatan, Jawa Timur bagian utara, Bali, NTT bagian timur, NTT bagian barat, Sulawesi Selatan bagian tengah dan selatan.

Karena itu, diminta perhatiannya bagi masyarakat yang tinggal di daerah-daerah tersebut agar terus waspada. Angin kencang juga seringkali membuat tubuh terasa tidak enak, karena itu dihimbau juga untuk menjaga kesehatan dan keselamatannya.

 

Baca juga :

Yuk Mari Coba Resep Siomay Asal Bandung Ini

Surat dari Tuhan : Aku Menjawab Doa

Resolusi 2013 Buat Single : Stop Jadi Biang Gosip

Makanan yang Berkhasiat Hilangkan Bau Badan

Ikutilah Acara Positif dengan Kirimkan Lagu Ciptaan Anda

Sumber : bbm by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami