Pulang ke Gereja

Kata Alkitab / 11 January 2013

Kalangan Sendiri

Pulang ke Gereja

daniel.tanamal Official Writer
4936

Anne Lamott, penulis asal amerika pernah mengisahkan seorang gadis kecil berusia 7 tahun yang tersesat di sebuah kota besar. Dengan cemas anak itu berlari mondar-mandir di beberapa ruas jalan, mencari tempat yang ia kenal. Seorang polisi melihatnya, menyadari kesulitan anak itu, dan menawarkan bantuan.

Anak itu masuk ke mobil, dan sang polisi menjalankan mobilnya pelan-pelan menyusuri daerah itu. Tiba-tiba si anak menunjuk sebuah gereja dan minta turun dari mobil. dirinya meyakinkan sang polisi itu, "Ini gereja saya. Saya selalu bisa menemukan jalan pulang dari sini," seru sang anak. 

Dari kisah yang singkat tersebut kita melihat sebuat relevansi yang mungkin biasa saja namun sangat bermakna. Mungkin banyak orang diluar sana yang berpikir gereja adalah lembaga kuno yang tak lagi relevan dengan dunia modern. Namun kita yakini bersama, gereja yang setia mengajarkan Alkitab dan mewartakan kabar baik keselamatan melalui Kristus, benar-benar memberi apa yang semua kita butuhkan untuk "menemukan jalan pulang".

Apabila gereja kita menjalankan fungsi yang diberikan Allah, maka para jemaatnya akan dengan rendah hati melayani dan memerhatikan satu sama lain, saling mendorong untuk mengikuti teladan Kristus.

Gereja yang mengajarkan kebenaran tentang Kristus tak hanya relevan, tetapi juga sangat dibutuhkan dalam dunia kita ini. Gereja ini dapat menolong orang-orang dari sepanjang zaman untuk menemukan jalan pulang ke rumah mereka. Gereja menolong orang tersesat menemukan jalan pulang apabila cahayanya bersinar terang.

 

 


Sumber : renungan harian
Halaman :
1

Ikuti Kami