Dahlan Iskan Jalani Pemeriksaan Terkait Kecelakaan Tucuxi

Nasional / 10 January 2013

Kalangan Sendiri

Dahlan Iskan Jalani Pemeriksaan Terkait Kecelakaan Tucuxi

Puji Astuti Official Writer
3412

Menteri BUMN Dahlan Iskan pada Kamis pagi memenuhi panggilan pemeriksaan dari Polda Jawa Timur terkait kecelakaan mobil listrik Tucuxi di Magetan. Pada kecelakaan tersebut Dahlan di duga melakukan beberapa pelanggaran terkait Undang-Undang Lalu Lintas.

"Dalam menghadapi pemanggilan itu Pak Dahlan santai saja. Mengenakan kaos dan celana training memasuki pesawat menuju Surabaya," demikian ungkap Kepala Bagian Humas dan Protokoler Kementerian BUMN, Faisal Halimi yang dikutip ANTARA News, Kamis (10/1).

Dahlan berangkat dari Jakarta pukul 07.55 WIB dan akan langsung kembali lagi setelah selesai pemeriksaan di Polda Jawa Timur. Dalam kasus ini Dahlan terancam menjadi tersangka karena melanggar Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, diantaranya pasal 310 ayat 1 karena kelalaian yang menyebabkan kecelakaan, pasal 280  dan pasal 64 ayat 1 terkait pelanggaran aturan registrasi dan identifikasi kendaraan bermotor.

Sebelumnya, Dahlan Iskan menyatakan bahwa ia menyadari telah melakukan pelanggaran namun hal itu menurutnya bukanlah kejahatan dan bersedia untuk bertanggung jawab.

Setiap warga negara memiliki hak dan kewajiban yang sama di mata hukum, sekalipun ia pejabat negara seperti Dahlan Iskan. Semoga pihak kepolisian dapat menjunjung tinggi nilai keadilan sehingga tidak memberi perlakuan istimewa dalam kasus yang satu ini.

Baca juga artikel lainnya :

Atasi Demam Dengan Pertolongan Pertama Ini

Akankah Brad Pitt Perankan Pengadil Yesus Ini?

10 Cara Ajar Anak Membangun Hubungan Sehat. (Sesi 1)

3 Hal yang Dibenci Allah

Sumber : AntaraNews.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami