Presiden Rusia Puji Gereja Ortodoks Lokal

Internasional / 8 January 2013

Kalangan Sendiri

Presiden Rusia Puji Gereja Ortodoks Lokal

daniel.tanamal Official Writer
3317

Presiden Rusia Vladimir Putin menyampaikan pesan Natal kepada secara khusus pada setiap warga yang sedang merayakannya. Umat Kristen di Rusia sendiri seperti biasanya merayakan Natal mengikuti kalender Julian yang pada tahun ini jatuh di tanggal 7 Januari.

Dalam pesan Natal yang dipublikasikan di website Kremlin itu Putin memaparkan bahwa Rusia telah disatukan oleh nilai-nilai spiritual dan moral tradisional yang memainkan peran khusus dalam sejarah Rusia dan berfungsi sebagai dukungan kepada masyarakat. Putin juga memuji Gereja Ortodoks lokal dan meminta umat Kristen untuk bekerja sama lebih erat lagi dengan negara dan organisasi publik di berbagai bidang seperti pendidikan.

Gereja Ortodoks Rusia bersama jutaan warga Rusia merayakan Natal Ortodoks dengan menyalakan lilin teriring lonceng gereja pada Minggu malam (6/1) waktu setempat di  katedral Moskow. Dipimpin oleh Kepala Gereja Ortodoks Rusia Patriarch Kirill, dirinya meminta umat untuk mempertahankan iman mereka dan memastikan perkembangan progresif sejarah daru disintegrasi dan pelanggaran. 

Perayaan tersebut diikuti oleh Perdana Menteri Dmitry Medvedev dan istrinya Svetlana. Sementara itu Putin lebih memilih melakukan perayaan Natal di sebuah biara di luar resor Laut Hitam Sochi. Disana Putin menyalakan lilin bersama dengan umat setempat tanpa kehadiran istrinya Lyudmila.


Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami