Youcef Nadarkhani Akhirnya Dibebaskan Dari Penjara (Lagi)

Internasional / 8 January 2013

Kalangan Sendiri

Youcef Nadarkhani Akhirnya Dibebaskan Dari Penjara (Lagi)

Budhi Marpaung Official Writer
2612

Setelah secara mengejutkan pihak berwenang di Iran menangkap kembali pada Hari Natal 2012 lalu, Senin (7/1/2013) waktu setempat, Pendeta Youcef Nadarkhani akhirnya dibebaskan lagi dari penjara.

Christian Solidarity Worldwide (CSW) yang selama ini memantau perkembangan kasus Pendeta Nadarkhani kemarin mengkonfirmasikan kabar pembebasan tersebut kepada media Kristiani Internasional, Christian Post.

Namun begitu, juru bicara dari CSW tidak bisa memastikan mengapa petugas sipir memutuskan melepaskan Nadharkhani sebelum ia ditahan 40 hari penuh.

Untuk diketahui, Pendeta Nadarkhani akhir Desember lalu terpaksa kembali ke Penjara Lakan di Rasht. Adapun hal ini dilakukan ternyata sebagai bagian upaya agar Nadarkhani menjalani sisa hukuman penjaranya yang masih 40 hari, dan untuk melengkapi dokumen yang sebelumnya ia belum isi.

"Awalnya kami mendengar dia mungkin akan ditahan sekitar seminggu / lima hari itulah sebabnya siaran pers awal kami tidak menentukan waktu," kata advokat untuk CSW Kiri Kankhwende.

Meskipun keluarga Nadarkhani dan seluruh pihak yang selama ini mendukung dan berdoa bagi pembebasan menerima ini sebagai sebuah kabar yang baik, tetapi sebagian mereka masih mengkhawatirkan keadaan pengacara Nadarkhani - Mohammad Ali Dadkhah.

Dadkhah ditetapkan pengadilan setempat bersalah karena melakukan tindakan dan propaganda melawan rezim agama mayoritas di negeri itu. Oleh ketua hakim persidangan, ia dijatuhkan vonis hukuman penjara selama 10 tahun dan tidak diperbolehkan untuk melakukan aktivitas kepengacaraan di negara itu.

Satu sisi kita boleh bersuka cita dengan kebebasan Pendeta Nadarkhani, tetapi di satu a kita juga perlu tetap terus berdoa bagi Iran karena ternyata masih ada orang-orang percaya yang mengalami ketidakadilan di negeri itu. Jangan letih berdoa bagi saudara-saudara seiman kita karena pada waktu-Nya, Tuhan menjawab doa-doa yang kita naikkan kepada-Nya ini.

Baca juga : 

Kisah Nyata Anak Tertolak yang Menemukan Kasih Tuhan

Happy Bday ke-9 Jawaban.Com 

Langit dan Bumi Baru (Part 2)

Sudah Disediakan Allah

3 Aktivitas Jitu Atasi Kelelahan

Sumber : christianpost.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami