5 Resolusi Tahun Baru Untuk Pernikahan Bahagia

Marriage / 7 January 2013

Kalangan Sendiri

5 Resolusi Tahun Baru Untuk Pernikahan Bahagia

Lois Official Writer
5477

Tahun 2012 sudah lewat dan sekarang kita sudah memasuki tahun 2013. Ada banyak hal yang jika kita lihat ke belakang, kita perlu menciptakan resolusi pernikahan tahun 2013 akan lebih baik dalam kehidupan rumah tangga kita dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Lantas, apa saja resolusi yang harus dilaksanakan agar pernikahan bahagia ada dalam keluarga kita, ini dia tipsnya :

Jangan Pernah Kasar

Siapa sih yang mau dikasari? Tentu tidak seorang pun yang mau, baik dia pria ataupun wanita. Karena itu, janganlah bersikap kasar kepada orang lain, terutama kepada orang yang sudah menyatu dengan kita. Mungkin keadaan tidak sempurna, namun belajarlah menahan diri dan berubah lebih baik saat perkataan ataupun perlakuan kasar ingin kita lontarkan.

Bersabarlah

Temperamental seseorang bisa membuat hubungan jadi berantakan. Ketika keadaan menjadi buruk, janganlah kehilangan sabar dan berkelahi dengan alasan yang tidak jelas sehingga situasi bukannya bertambah baik namun bertambah buruk.

Jangan Pernah Mengeluh dan Membandingkan

Jangan pernah sekali-kali membandingkan suami / istri Anda dengan mantan pacar Anda dahulu, entah pasangan lebih punya kelebihan apalagi punya kekurangan. Jika Anda merasa ada sesuatu yang salah, bicarakan baik-baik.

Bermainlah Aman

Belajarlah untuk menerima kesalahan kecil karena manusia tak pernah terlepas dari kesalahan. Jangan buat pasangan merasa bersalah tapi komunikasikanlah setiap konflik yang ada untuk mencari jalan keluar terbaik.

Belajar Untuk Melayani

Yang terakhir namun yang terpenting, belajarlah untuk melayani satu sama lain dan menyenangkan hati pasangan. Melayani lebih dahulu, sama seperti Yesus yang telah melayani kita apalagi melayani orang yang kita kasihi, bukanlah perkara yang sukar.

Semuanya menjadi indah jika ada kerjasama antara kedua belah pihak. Nah, resolusi apa yang akan Anda berdua lakukan di tahun 2013 ini? Mudah-mudahan resolusi di atas dapat dipakai dan menjadi berkat buat hubungan Anda sebagai suami istri.

 

Baca Juga :

Ikuti Ajang Lagu Positif di Jawaban.com Yuk

Tempat yang Bisa Dijadikan Liburan Romantis Suami Istri

Tempat Nyaman dan Aman Menunggu Kiamat Agar Selamat

Natal Bermakna Bagi Pasangan, Jika Ada Yesus di Dalamnya

Gigi Copot? Kini Bisa Ditumbuhkan Lagi Lho!

Resep Christmas Fruit Cake yang Menyegarkan

Sumber : boldsky.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami