Barcelona Pentingkan Fair Play daripada Trofi

Nasional / 6 January 2013

Kalangan Sendiri

Barcelona Pentingkan Fair Play daripada Trofi

daniel.tanamal Official Writer
1983

Dalam lima tahun terakhir klub Eropa yang berhasil mengumpulkan banyak prestasi luar biasa pastinya adalah Barcelona. Raihan prestasi tersebut masih akan tersu berlanjut seiring dengan stabilnya permainan Messi cs. Namun bagi Presiden Barcelona, Sandro Rosell, fair play lebih penting daripada trofi

Dalam wawancara eksklusifnya dengan Goal.com, Rosell mengungkapkan pentingnya kepribadian yang dapat dihormati. "Fokus kami selain teknik dan taktik adalah kami ingin para pemain untuk menjadi manusia yang bisa dihormati karena kepribadiannya. Tidak ada kompromi kepada pemain yang tidak bisa memahami hal ini. Ini menunjukkan jika kemenangan dalam sepakbola bukanlah prioritas kami," kata Rosell.

Rosell pun memaparkan bahwa permainan fair play lebih penting ketimbang trofi. "Semua pemain harus bersatu dan bekerja keras. Bagi klub kami, memenangkan trofi tidak sepenting fair play, karena pemain kami adalah panutan bagi banyak anak-anak di seluruh dunia," ujar Rosell.

Los cules kini sudah mengoleksi 3 trofi La Liga dan 2 trofi Liga Champions dalam kurun waktu 4 tahun terakhir. Prestasi tersebut juga disamai oleh beberapa pemain kunci mereka yang mendapat penghargaan tertinggi didunia sepakbola seperti Lionel Messi.

 

 


Sumber : bola.net
Halaman :
1

Ikuti Kami