Harapan Jokowi Untuk Jakarta Tahun 2013

Nasional / 1 January 2013

Kalangan Sendiri

Harapan Jokowi Untuk Jakarta Tahun 2013

Lestari99 Official Writer
2817

Tahun 2012 telah berlalu dan setiap orang meyambut datangnya tahun yang baru dengan penuh antusias. Termasuk segenap warga Jakarta yang menggelar acara Jakarta Night Festival di sepanjang jalan Sudirman-Thamrin sejak Senin (31/12) malam hingga Selasa (1/1) dinihari. Lalu apa yang menjadi harapan Jokowi selaku Gubernur DKI Jakarta atas kota yang dipimpinnya?

Saat ditanya apa yang diharapkannya untuk Jakarta, dengan sederhana dan spontan Jokowi menyebutkan beberapa hal. Ia berharap agar warga Jakarta dapat lebih tertib dan disiplin di tahun 2013.

“Kita ingin semua lebih disiplin, buang sampah di tempatnya, tertib berlalu lintas, dan lainnya,” ungkap Jokowi di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, sebagaimana dilansir Kompas, Selasa (1/1).

Jokowi dengan penuh keyakinan juga kembali menegaskan akan sejumlah program yang mulai dilaksanakannya di tahun baru ini, seperti normalisasi kali, penanganan banjir, bedah kampung, dan berbagai hal lainnya terkait kesejahteraan warga Jakarta.

Malam sebelumnya di tengah hujan rintik yang membasahi Jakarta, Jokowi bersama ribuan warga Jakarta lainnya turun ke jalan di tengah gelaran Jakarta Night Festival. Menjelang pergantian tahun, ia memimpin hitung mundur menuju 2013. Usai pergantian tahun, Jokowi langsung meninggalkan panggung utama di Bundaran Hotel Indonesia menuju rumah dinasnya di Menteng, Jakarta Pusat.

Apa yang menjadi harapan Jokowi sesungguhnya menjadi PR bagi segenap warga Jakarta. Karena kota yang nyaman dan sejahtera sepenuhnya tidak akan terwujud tanpa partisipasi nyata dari segenap warganya.

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Sumber : Kompas - LEP
Halaman :
1

Ikuti Kami