Bukti Penyembahan Berhala Ditemukan di Yerusalem

Bukti Penyembahan Berhala Ditemukan di Yerusalem

Lois Official Writer
4871
Di dalam perjanjian lama, seringkali diceritakan tentang bagaimana bangsa Israel pada waktu itu mendukakan hati Tuhan karena berhala yang mereka sembah. Baru beberapa belakangan ini, para arkeolog menemukan berhala yang mereka sembah itu di Yerusalem. Arkeolog Israel telah menemukan sebuah kuil langka dan patung-patung religius yang berumur hampir 3.000 tahun.

Mereka mengatakan penemuan ini memberi kesaksian langka tentang kultus ritual di wilayah Yerussalem pada awal periode dewan perwakilan rakyat di kerajaan Daud. Penemuan artefak yang berada di Tel Motza, luar Yerussalem itu kemudian dirilis oleh Departemen Luar Negeri Israel. Situs arkeologi ini teridentifikasi dalam Alkitab warisan Mozah yang disebutkan dalam Kitab Yosua yaitu sebuah kota di tanah suku Benyamin berbatasan Yudea (Yosua 18: 26)

"Apa yang kami dapatkan menjelaskan bahwa patung-patung tersebut disajikan untuk tujuan religius. Dan Tel Motza adalah kerajaan Yudea," kata Anna Eirikh, salah satu peneliti. Adapun temuan ini berada pada abad 9-10 SM ketika kuil pertama dibangun di lokasi Yerussalem. Hal ini membuktikan   keberadaan kuil dan beberapa ritual di lingkungan kerajaan Yehuda pada umumnya dan Yerussalem khususnya, sebelum reformasi keagamaan di seluruh kerajaan di akhir periode monarki, dimana praktik rohani hanya dilakukan di Yerusalem saja.

Artefak ini juga menjadi salah satu bukti dari sekian banyaknya bukti bahwa apa yang dijelaskan oleh Alkitab sungguh terjadi, bahkan peristiwa yang kelihatannya mustahil sekalipun. Jika begitu adanya, benarlah apa yang Alkitab katakan jika Yesus merupakan Juru Selamat manusia.

 

Baca juga :

Kisah Nyata Anak Tertolak yang Menemukan Kasih Tuhan

Sudah Disediakan Allah

Ikuti Ajang Lagu Positif di Jawaban.com Yuk

Tempat yang Bisa Dijadikan Liburan Romantis Suami Istri

Sumber : tempo.co by lois horiyanti/jawaban.com

Ikuti Kami