3 Aktivitas Jitu Atasi Kelelahan

3 Aktivitas Jitu Atasi Kelelahan

Budhi Marpaung Official Writer
4534

Setelah semalaman beraktivitas menyambut pergantian tahun baru 2012 ke 2013 tentu sebuah hal wajar bila tubuh pada akhirnya menjadi sangat lelah. Tidur berjam-jam biasanya menjadi pilihan banyak orang untuk memulihkan stamina tubuh yang sudah terkuras. Namun faktanya, seringkali hal ini tidak membawa efek positif. Sebaliknya, justru dengan tidur berjam-jam, badan kita menjadi lemas dan malas untuk melakukan kegiatan lainnya.

Pertanyaannya kemudian, jika bukan tidur berjam-jam, kegiatan apa yang bisa membangkitkan kembali stamina tubuh kita yang sudah begitu capek ini? Setidaknya ada 3 aktivitas yang telah penulis buktikan selama ini apabila sedang mengalami kelelahan dan berikut aktivitas-aktivitas yang dimaksud:

1. Mengonsumsi asupan menyehatkan. Seringkali orang lupa bahwa tubuh yang lelah bukan hanya membutuhkan istirahat (atau bahkan tidur), tetapi juga asupan yang bergizi. Mengapa? Karena zat-zat yang terkandung dalam makanan maupun minuman yang bergizi itu dapat memberi kekuatan bagi tubuh kita. Dengan makan dan minum, kita memiliki daya untuk menggerakkan seluruh anggota badan kita dengan bebas.

2. Mandi. Meski terlihat sederhana, tetapi mandi memiliki dampak yang positif bagi diri kita yang lelah secara fisik. Mengapa? Karena ketika mandi, air yang mengenai kepala hingga seluruh badan kita dapat membantu melancarkan seluruh aliran darah dalam tubuh kita.

3. Mengonsumsi vitamin / multivitamin. Sebagai penunjang dua aktivitas di atas, mengonsumsi vitamin atau multivitamin adalah hal yang tidak boleh dilupakan. Ada banyak jenis vitamin atau multivitamin yang dijual di pasaran. Pilihlah salah satu dari vitamin/multivitamin itu.

Konsumsilah satu vitamin / multivitamin yang Anda miliki setelah Anda makan. Ingat, Anda tidak perlu mengonsumsi vitamin/multivitamin 3 kali sesuai sesi makan per hari Anda. Cukuplah satu hari saja yakni setelah Anda sarapan.

Apa yang hendak disampaikan disini bukanlah melarang Anda untuk tidur jika lelah, tetapi memberikan perspektif yang benar bagaimana mengenai cara untuk mengatasi keletihan. Tidur boleh, tetapi tidurlah dengan cukup karena bila berlebihan justru akan membawa kerugian bagi kita.

Akhir tulisan, selamat mempraktikan 3 hal diatas dan selamat menjalani tahun baru 2013 dengan sukacita.

Baca juga : 

Kisah Nyata Anak Tertolak yang Menemukan Kasih Tuhan

Happy Bday ke-9 Jawaban.Com 

Langit dan Bumi Baru (Part 2)

Tips Sehat di Hari Natal

Sudah Disediakan Allah

Sumber : Jawaban.Com / bm

Ikuti Kami