Foto Miyabi Ada di Buku LKS SMP

Foto Miyabi Ada di Buku LKS SMP

Budhi Marpaung Official Writer
6470

Dunia pendidikan di Indonesia kembali dikagetkan dengan ditemukannya materi mengenai Maria Ozawa alias Miyabi di buku Lembar Kerja Siswa (LKS) Bahasa Inggris kelas tiga SMP Islam Brawijaya.

Seperti dikutip dari beritasatu online, Jumat (21/9), buku yang biasanya berisi soal-soal itu tidak hanya menampilkan sejumlah pertanyaan mengenai artis yang kerap menuai kontroversi di sejumlah negara ini, tetapi juga menampilkan foto wanita yang berasal dari Jepang tersebut.

Menanggapi ini, Satuan Tugas Perlindungan Anak (Satgas PA) mengatakan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) harus mengawasi ketat soal materi buku-buku pelajaran sebelum masuk ke sekolah.

"Kemendikbud harus segera berbenah dan melakukan pengawasan ketat," ujar Ketua Satgas PA M Ihsan di Jakarta beberapa jam lalu.

Menurut Ihsan, Kemendikbud kembali kecolongan, sebab sebelumnya juga sempat muncul cerita tentang poligami di buku pelajaran siswa SD di Jakarta.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada tanggapan dari pihak Kemendikbud Pusat kepada media terhadap apa yang terjadi di SMP Islam Brawijaya dan pernyataan yang dikeluarkan oleh Satgas PA.

Sebagai pihak yang memiliki otoritas dalam bidang pendidikan di Indonesia, Kemendikbud alangkah baiknya bergerak cepat untuk melihat konten-konten yang terdapat di dalam buku-buku yang dibagikan pihak sekolah kepada siswanya. Jika ditemukan ada hal-hal yang kurang tepat untuk diajarkan, segeralah menariknya dari tangan siswa.

Jangan hanya menunggu laporan dari sejumlah pihak baru bergerak. Pro-aktif lah dalam menjalankan tugas-tugas yang berkaitan dengan bidang Anda. Pasalnya, pendidikan sedikit saja keliru atau kurang tepat dibagikan maka anak-anaklah yang akan mendapatkan akibat kurang baiknya. Mari cerdaskan putra-putri bangsa dengan membagikan materi-materi pendidikan yang mencerdaskan mereka juga !         

Baca juga :

Forum JC : Kopdar September Ceria (29 September 2012)

Until The Lord Returns, Lagu KPop Rohani yang Enak Punya

Belajar Excellent Dari Tokoh Alkitab Yusuf
Sumber : beritasatu.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami