Penemuan Senjata Kuno Perang Dunia dan Penjajahan

Nasional / 10 September 2012

Kalangan Sendiri

Penemuan Senjata Kuno Perang Dunia dan Penjajahan

Lois Official Writer
11656

Jaman silih berganti. Dulu dunia penuh dengan peperangan, terutama saat berlangsungnya perang dunia yang membuat negara-negara di dunia ini terpecah belah. Apalagi juga saat penjajahan terjadi. Ada banyak senjata yang dipakai. Dan belakangan ini, senjata-senjata itu ditemukan. Ada saja macamnya, ini ulasannya khusus dirangkum oleh jawaban.com :

 

Penemuan Bom Sisa PD II Diledakkan di Jerman

Seperti dirilis dw.de, Jerman bagaikan sebuah tong mesiu dimana puluhan ribu bom masih tertanam di bawah tanah meskipun PD II telah berakhir hampir 70 tahun yang lalu. Para pakar memperkirakan, ada sekitar 100.000 bom yang masih tertanam ataupun terpendam di air. Bom ini telah berkarat namun bisa meledak setiap saat. Baru-baru ini bom yang ditemukan di kota Munchen tidak berhasil dijinakkan. Akibatnya tim penjinak terpaksa meledakkan bom seberat 250 kilogram tersebut.

Kekuatan bom tersebut menghancurkan jendela bangunan di sekitarnya. Bola api membumbung ketika bom diledakkan. Warga lanjut usia serasa kembali ke masa perang, sementara generasi muda merasa seperti dalam sebuah film laga.

Bulan Desember 2011, tim penjinak bom juga harus menangani bom jenis yang sama, yaitu bom dengan detonator kimia di Koblenz. Bom seberat 1.400 kilogram ini ditemukan di Rhein, saat permukaan sungai yang melintasi kota Koblenz itu turun. Bom ini menyebabkan sekitar 40.000 penduduk diminta untuk meninggalkan rumah mereka. Bom sisa PD II terutama juga ditemukan di negara bagian Nordrhein-Westfallen.

 

Selanjutnya

 

Baca Juga :

10 Senjata Ampuh Dalam Peperangan Rohani

Tanpa Harus Ke Gym, Tubuh Fit Bisa Didapatkan

Kematian Tragis yang Dialami Gadis Majalah Playboy

Forum : Antara Suka - Sayang - Cinta

Sumber : dw.de by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami