Mendagri Ajak Foke dan Jokowi Sukseskan Pilgub DKI Jakarta 2012

Nasional / 23 August 2012

Kalangan Sendiri

Mendagri Ajak Foke dan Jokowi Sukseskan Pilgub DKI Jakarta 2012

Budhi Marpaung Official Writer
3363

Semakin dekat dengan hari pelaksanaan proses putaran kedua Pemilihan Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi menyampaikan sejumlah nasihat.

Di hadapan para wartawan yang menemuinya di Istana Jakarta, Kamis (23/9), mantan Gubernur Sumatera Barat itu mengatakan bahwa para kandidat (Fauzi Bowo - Nachrowi Ramli dan Joko Widodo- Basuki Tjahaja Purnama, red) dan para pendukung diharap dapat bekerja sama untuk menyukseskan Pilgub DKI Jakarta yang sedang berjalan.

Menurut Gamawan, Jakarta adalah barometer Indonesia sehingga perlu diusahakan agar jangan sampai timbul friksi-friksi diantara kedua belah pihak.

Dalam kesempatan yang sama, Gamawan meminta kepada media supaya membantu mewujudkan pemilu yang lebih damai. "Tak boleh ada fitnah dan isu-isu tanpa dasar yang diembuskan di tengah masyarakat," ungkapnya.

Seperti diketahui, Pilgub DKI Jakarta 2012 dilanjutkan dalam putaran kedua karena pada putaran pertama yang berlangsung Juli 2012 lalu tidak ada satu pun kandidat yang memenuhi persyaratan sebagai pemenang Pilgub.  

Dua kandidat, Foke-Nara dan Jokowi-Ahok yang memiliki jumlah suara terbanyak ditetapkan Komisi Pemilihan Umum Provinsi DKI Jakarta sebagai peserta putaran kedua.

Adapun pemungutan suara putaran kedua akan dilaksanakan pada 19 September 2012. Setiap warga DKI Jakarta yang memiliki hak pilih dan terdaftar diharapkan berpartisipasi dengan cara memberikan suaranya pada hari yang sudah ditentukan tersebut.

Baca juga :

Mengapa Mujizat Belum Terjadi ?

Forum JC : Dokumentasi Kopdar + Photo Hunting

Tuhan Pasti Buka Jalan, Album Lagu Luar Biasa ! 

Sumber : Kompas.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami