Jahe, Penolong Setia Saat Mudik Tiba

Jahe, Penolong Setia Saat Mudik Tiba

daniel.tanamal Official Writer
2957

Banyak orang salah kaprah untuk menghindari kantuk dan gangguan mabuk perjalan selama mudik. Mereka banyak mencari suplemen dan minuman penyegar untuk mencegah hal itu terjadi. Sayangnya jarang yang mengetahui bahwa khasiat Jahe begitu besar untuk digunakan selama mudik.

Tanaman rimpang yang biasanya digunakan sebagai rempah-rempah ini punya khasiat luar biasa yang jarang diketahui orang. Berikut beberapa kegunaan Jahe disaat anda melakukan perjalanan mudik.  

1. Jahe punya khasiat untuk menurunkan tekanan darah (hipertensi) karena rangsangan jahe dapat melepas hormon adrenalin dan memperlebar pembuluh darah, akibatnya darah mengalir lebih cepat dan lancar dan memperingan kerja jantung memompa darah. Ingat, lancarnya aliran darah akan membuat badan anda segar dan jauh dari rasa kantuk.

2. Jahe punya kegunaan memblok serotonin, yaitu senyawa kimia yang dapat menyebabkan perut berkontraksi, sehingga timbul rasa mual. Termasuk mual akibat mabuk perjalanan. Anda tidak perlu lagi mengkonsumsi obat mabuk perjalanan.

3. Terik dan panasnya perjalanan siang hari terkadang akan membuat kepala anda pusing dan pening. Jahe yang diolah menjadi minuman wedang berkhasiat untuk meredakan nyeri rematik, sakit kepala, dan migren.

 

 


Sumber : berbagai sumber - niel

Ikuti Kami