Gigi Copot? Kini Bisa Ditumbuhkan Lagi Lho!

Gigi Copot? Kini Bisa Ditumbuhkan Lagi Lho!

Lois Official Writer
7042

Gigi sedikit banyak memberikan pengaruh saat seseorang berbicara ataupun tersenyum. Dengan susunan gigi yang baik, tentunya sangat sedap dipandang mata. Namun, bagi mereka yang giginya ada yang tanggal atau sudah memakai gigi palsu, maka jangan takut akan penampilan Anda.

Ilmuwan dari Tokyo University of Science telah berhasil menemukan metode menumbuhkan gigi dari sel induk. Tak seperti gigi palsu, gigi buatan ini mirip sekali dengan yang asli karena sensitif terhadap rasa sakit dan bisa mengunyah makanan. Meskipun baru berhasil diterapkan pada tikus, terobosan ini bisa membuka jalan bagi mereka  yang kehilangan gigi untuk mendapatkan gigi baru.

Ilmuwan membutuhkan dua jenis sel induk, yang mengandung semua zat untuk membentuk gigi, dicampur bersama-sama dan ditumbuhkan di laboratorium dengan campuran bahan kimia dan vitamin. Setelah lima hari, terbentuklah benih gigi kecil. Gigi itu ditempatkan dalam kotak yang terbuat dari plastik khusus yang ditempatkan di dalam tubuh tikus.

Jika nantinya gigi bisa ditumbuhkan dalam manusia, maka diharapkan gigi tersebut memiliki hampir semua komponen gigi normal seperti yang terbukti pada tikus. Gigi ini nampak dan merasakan seperti gigi asli. Senyuman indah pun akan bisa kita dapatkan.

 

Baca Juga :

Ikuti Ajang Lagu Positif di Jawaban.com Yuk

Tempat yang Bisa Dijadikan Liburan Romantis Suami Istri

Investasi yang Diperlukan Untuk Tingkatkan Kekebalan Tubuh

Pasangan Merengek Minta Perhatian? Lakukan Cara Ini

Investasi yang Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Resep Gingerbread, Kue Natal yang Unik

Sumber : mediaindonesia.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami