MU Tutup 2012 Dengan Kemenangan

Nasional / 29 December 2012

Kalangan Sendiri

MU Tutup 2012 Dengan Kemenangan

Lestari99 Official Writer
2259

Manchester United menutup tahun 2012 dengan kemenangan mutlak ketika menundukkan West Bromwich Albion 2-0 di Stadion Old Trafford, Sabtu (29/12). Hal ini menambah panjang daftar kekalahan WBA yang belum pernah sekalipun meraih kemenangan dalam 13 kali lawatannya ke Old Trafford.

Di awal pertandingan, Setan Merah langsung menyerang dan unggul di menit kesembilan. Gol ini diawali tusukan Ashley Young di sisi kiri. Ia kemudian melakukan operan satu-dua dengan Kagawa, lalu melepaskan umpan tarik. Umpan yang dimaksudkan untuk Welbeck itu justru mengenai kaki McAuley dan berbelok masuk ke gawang West Browm. 1-0 untuk The Red Devils. Beberapa peluang lainnya terus diciptakan tim tuan rumah namun berujung kegagalan.

Memasuki babak kedua, Setan Merah terus menekan namun tak kunjung membuahkan hasil. Sir Alex Ferguson kemudian memutuskan menambah satu penyerang dengan memasukkan Robin van Persie dan menarik keluar Kagawa, sosok yang justru membuat serangan MU terus mengalir.

Tanpa Kagawa, lini tengah MU mandek. WBA berbalik menguasai jalannya laga dan menguasai bola. Beberapa peluang berhasil diciptakan. Terus mendapatkan tekanan, MU justru menambah keunggulan. Setelah menerima operan dari Antonio Valencia, Robin van Persie menusuk area kiri pertahanan WBA dan melepaskan tendangan kaki kiri. Gawang Foster kembali jebol.

MU akhirnya menang 2-0 dan menutup tahun dengan raihan poin penuh. Kemenangan ini semakin mengokohkan Setan Merah di puncak klasemen dengan koleksi poin 49. Sementara WBA berada di urutan keenam dengan koleksi nilai 33.

Susunan Pemain:

Manchester United: De Gea, Smalling, Vidic, Evans, Evra, Carrick, Cleverley (Scholes 83), Valencia, Kagawa (Van Persie 66), Young, Welbeck

West Bromwich Albion: Foster, Jones, McAuley, Tamas, Ridgewell, Thorne, Brunt (Morrison 75), Rosenberg (Lukaku 67), Dorrans, Odemwingie, Long.

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Sumber : Detik Sport / LEP
Halaman :
1

Ikuti Kami