Bom Rakitan Rusak Keceriaan Natal Di Samosir

Internasional / 29 December 2012

Kalangan Sendiri

Bom Rakitan Rusak Keceriaan Natal Di Samosir

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
2518

Sebuah insiden tidak menyenangkan merusak acara Natal muda-mudi gereja Katolik Saloan Toba, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Jumat (28/12) malam. Dilansir dari Tribunnews, kejadian ini bermuda ketika voranger gereja, Nelson Sinurat menemukan benda menyerupai bom di gereja itu.

Menurut Sinurat, dirinya mendapat informasi tentang benda mencurigakan tersebut dari kepala desa. "Saya dikabari melalui pesan singkat telepon seluler oleh kepala desa adanya temuan benda mirip bom di belakang gereja. Bersama salah seorang jemaat saya memastikan dan menemukan benda mencurigakan tersebut teronggok di samping belakang gereja," jelas Sinurat.

Benda itu lantas berhasil dievakuasi aparat Brimob Kompi 2 Detasemen B Pematangsiantar pada Sabtu (29/12) siang dibawah pimpinan Ipda Herry K. Dari hasil evakuasi, ditemukan bom rakitan terdiri dari dua botol yang diikat dengan kabel.

"Di dalam botol ditemukan paku-paku. Ini sejenis bom rakitan. Kita sudah evakuasi dan kita berharap agar masyarakat tetap kerjasama, terutama jika menemukan ada yang mencurigakan termasuk pihak-pihak yang mencoba melakukan gangguan," terang Herry, usai melakukan evakuasi bersama anak buahnya.

Sumber : tribunnews
Halaman :
1

Ikuti Kami