Gereja Katolik di Samosir Diteror Benda Seperti Bom

Internasional / 29 December 2012

Kalangan Sendiri

Gereja Katolik di Samosir Diteror Benda Seperti Bom

Puji Astuti Official Writer
2634

Sebuah benda mencurigakan ditemukan di sebuah gereja Katolik di wilayah Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Sabtu (29/12). Benda yang diperkirakan sebagai bom rakitan tersebut kemudian diamankan oleh pihak kepolisian.

Gereja yang mendapat ancaman bom tersebut adalah Gereja Katolik St Yoseph di Desa Salaon Toba, Kecamatan Rongur Nihuta. Menurut keterangan Kepala Kepolisian Resor (Polres) Samosir, AKBP Donny Damanik benda mencurigakan yang diamankan oleh pihak kepolisian tersebut tidak termasuk kategori bom, hanya batu batere kering yang disambungkan dengan kabel kepada sebuah botol berisi paku. Pihak kepolisian masih belum mengetahui siapa pelaku dan motif dari teror ini.

"Ada warga yang sudah dimintai keterangan. Tetapi keterangan yang diperoleh belum mengarah kepada pelaku. Kita masih intensifkan penyelidikan," demikian ungkap AKBP Donny Damanik.

"Kita meminta warga tetap tenang. Kami di sini, bersama unsur Muspida, pemuka masyarakat, dan pemuka agama, sudah melakukan pertemuan dan mengeluarkan pernyataan bersama agar masyarakat tidak resah," demikian tambahnya.

Dengan adanya teror bom ini memperlihatkan ada pihak-pihak tertentu yang tidak suka dengan kondisi aman dan damai selama perayaan Natal dan menjelang tahun baru. Untuk itu masyarakat harus tetap meningkatkan kewaspadaan, dan jika ada hal-hal mencurigakan segera hubungi pihak yang berwajib.

Baca juga : 

Kisah Nyata Anak Tertolak yang Menemukan Kasih Tuhan

Happy Bday ke-9 Jawaban.Com 

Langit dan Bumi Baru (Part 2)

Tips Sehat di Hari Natal

It's Christmas: Christmas Angel Edition, Sungguh Menyegarkan

Sumber : Detik.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami