Rexy Mainaky

Nasional / 28 December 2012

Kalangan Sendiri

Rexy Mainaky "Gemas" Dengan Prestasi Bulu Tangkis Indonesia

Puji Astuti Official Writer
3409

Melihat prestasi bulu tangkis Indonesia yang kian menurun membuat mantan atlet bulu tangkis nasional Rexy Mainaky prihatin. Setelah lama berkarir di Inggris, Malaysia dan Filipina, Rexy pun kembali ke tanah air untuk berbagi ilmunya.

"Saya gemas saja," demikian ungkap Rexy yang ditunjuk sebagai Kepala Pembinaan dan Prestasi dalam kepengurusan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) periode 2012 – 2016, Jumat (28/12).

Rexy pernah merasakan kejayaan Indonesia dan pernah menyabet medali emas ganda putra Olimpiade 1996 bersama pasangannya Ricky Soebagja.

"Saya merasa kita sudah bekerja keras buat Indonesia sehingga ditakutkan di mata dunia, tetapi kenapa setelah itu grafiknya menurun," demikian ungkapnya.

Setelah pensiun pada tahun 2001, Rexy alih profesi menjadi pelatih dan berhasil membawa pasangan Inggris Nathan Robertson – Gail Emms meraih medali perak Olimpiade Athena 2004.  Setelah itu ia berkarir di Malaysia dan Filipina. Rexy mengaku kembali ke Indonesia setelah diminta oleh Ketua Umum PBSI Gita Wirjawan.

"Saya juga tidak menyangka ditawarkan di binpres, waktu itu Pak Gita langsung telpon saya dan saya siap karena saya memang punya keinginan," demikian jelasnya.

Rexy menginjakkan kaki di tanah air pada Sabtu (22/12) lalu dan langsung menyusun program jangka pendek, diantarnaya membentuk dua tim atlet utama dan pratama juga fokus pada empat pertandingan bertaraf internasional, yaitu All England, Piala Sudirman, BWF World Championship dan SEA Games 2013.

Tentu tidak hanya Rexy Mainaky yang gemas dengan menurunnya prestasi bulu tangkis Indonesia, untuk itu perlu kerja keras untuk memulihkan prestasi Indonesia. Semoga kehadiran Rexy memberi semangat atlet-atlet bulu tangkis Indonesia untuk bangkit mengharumkan nama bangsa.

Baca juga artikel lainnya :

Natal: Belajar Kesederhanaan & Damai Dari Yesus Sang Raja Damai

Adakah Tempat Di Hati Kita Untuk Yesus?

Indahnya Natal Bersama Keluarga

Resolusi 2013: Diet & Tubuh Lebih Sehat

The Shadow Puppet : Keberanian Ratu Ester Sinaga

Resep Kue Kering Natal Asal Belanda : Jan Hagel

Sumber : AntaraNews.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami