Drawing 16 Besar Liga Champions Direkayasa?

Nasional / 27 December 2012

Kalangan Sendiri

Drawing 16 Besar Liga Champions Direkayasa?

daniel.tanamal Official Writer
3556

Hasil drawing pertandingan 16 besar Liga Champions Eropa yang akan berlangsung mulai 12 Februari 2012 hingga 13 Maret 2012 memang benar-benar mengejutkan. Setidaknya ada enam raksasa sepakbola Eropa yang sudah harus saling baku-hantam pada babak ini. hal tersebut menimbulkan kecurigaan adanya sebuah rekayasa. Benarkah hal tersebut sebuah fakta?

Diberitakan oleh Bola.net, para petinggi UEFA dan semua yang terlibat dalam panitia drawing kaget karena hasil drawing yang didapat ternyata sama persis dengan drawing saat gladi. Yang berbeda hanya urutan pertandingannya saja, namun setiap tim menghadapi lawan yang sama dengan aslinya. 

 Persamaan dan perbedaan drawing saat gladi dan acara sebenarnya diperlihatkan dalam gambar berikut. gambar pertama adalah hasil drawing yang didapat saat gladi. Para ahli statistik sepakbola 'bertengkar' mengenai kejadian langka ini. Banyak hal yang masih menjadi perdebatan, namun diperkirakan kejadian seperti ini hanya terjadi sekali dalam 2 juta kesempatan.

Banyak fans yang mulai curiga bahwa drawing itu telah direkayasa sebelumnya. Namun semua pihak di UEFA menyatakan bahwa kejadian ini hanya kebetulan semata. seperti telah diberitakan sebelumnya
enam raksasa Eropa akan saling berhadapan.

 

Wakil Italia AC Milan yang akan kembali berhadapan dengan raksasa Spanyol Barcelona. Klub setan merah Inggris Manchester United akan menghadapi tim bertabur bintang Real Madrid. The Gunners Arsenal akan bertempur menghadapi wakil Jerman Bayern Muenchen.

Sementara itu lima pertandingan lainnya masing-masing mempertemukan Galatasaray yang akan menghadapi Schalke, Celtic akan meladeni La Vecchia Signora Juventus, Shakhtar Donetsk meladeni kuda hitam turnamen tahun ini Borussia Dortmund, Valencia menjajal debutan baru Paris Saint Germain dan Porto menghadapi tim kuat Malaga.

Berikut ini adalah hasil undiannya :

Galatasaray Vs Schalke
Celtic Vs Juventus
Arsenal Vs Bayern Muenchen
Shakhtar Donetsk Vs Borussia Dortmund
AC Milan Vs Barcelona
Real Madrid Vs Manchester United
Valencia Vs Paris Saint Germain
FC Porto Vs Malaga

 

 


Sumber : bola.net
Halaman :
1

Ikuti Kami