Boko Haram Tembaki Gereja Nigeria, 6 Tewas

Nasional / 27 December 2012

Kalangan Sendiri

Boko Haram Tembaki Gereja Nigeria, 6 Tewas

daniel.tanamal Official Writer
3169

Kelompok separatis yang mengatasnamakan agama, Boko Haram kembali membunuh jemaat dan membakar gereja di Nigeria. Tepatnya pada ibadah malam natal Senin 24 Desember lalu, sekelompok pria bersenjata menembak mati lima orang jemaat yang sedang beribadah dan seorang pendeta di negara bagian Yobe, Nigeria.

Aksi tidak bertanggungjawab tersebut terjadi di Church of Christ in Nations di Peri Village, sebuah daerah yang berdekatan dengan pusat ekonomi Potiskum. “Sekelompok orang bersenjata datang ke desa pada tengah malam dan langsung pergi ke gereja .  Mereka menembaki jemaat, menewaskan pendeta dan lima orang lainnya. Mereka kemudian membakar gereja," ungkap seorang warga, Usman Mansir.

Negara bagian Yobe adalah daerah yang bersebelahan dengan Negara bagian Borno, sebuah daerah yang dikuasai separatis Boko Haram. Kelompok tersebut tahun lalu 2011 juga melancarkan aksi serupa dengan meledakan bom di Gereja Katolik St.Theresa di Madalla, dekat ibu kota Abuja, Nigeria, menewaskan sedikitnya 27 orang pada perayaan Natal tahun lalu. Serangan-serangan tahun lalu telah menewaskan lebih dari 40 orang.


 

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami