Momen Terheboh di Twitter Sepanjang 2012

Nasional / 27 December 2012

Kalangan Sendiri

Momen Terheboh di Twitter Sepanjang 2012

Lois Official Writer
2662

Twitter telah mengeluarkan kaleidoskopnya tahun 2012. Jejaring sosial ini membagi laporannya dalam lima bagian yaitu Golden Tweets, Pulse of The Planet, Only on Twitter, Trends, dan New Voices. Apa saja dan siapa sajakah itu?

Golden Tweets menunjukkan kicauan paling populer sepanjang tahun ini yang diraih oleh Barack Obama dengan kicauannya “Four More Years”. Alhasil, hal itu membuat 810 meretweet dan 300 ribu mencapnya sebagai favorit. Justin Bieber menempati posisi kedua dengan kicauan, “RIP Avalana. I love you”. Avalana adalah penggemarnya yang meninggal karena kanker otak saat berumur enam tahun. Maka 220 ribu pelaku meretweet dan 100 ribu bintang ada di sini.

Pulse of Planet adalah peristiwa yang berhasil menarik pengguna twitter untuk bersuara. Yang pertama adalah Olimpiade London dengan mengumpulkan 150 juta kicauan, setelah itu proses pemilihan Presiden Amerika. Bagian Only on Twitter, yaitu beberapa peristiwa yang hanya terjadi di jejaring sosial ini. Yang pertama adalah misi penjelajahan Curiosity di Mars yang ditweet langsung oleh tim dari ruang kendali dengan akun @NASAJPL. Sutradara kawakan James Cameron pada Maret lalu berhasil menjadi orang pertama yang mengirim kicauan dari Palung Mariana di Laut Pasifik, yang memiliki kedalaman lebih dari 35 ribu kaki.

Bagian Trend menunjukkan topik yang populer sepanjang tahun ini. Topik #nowplaying yang merupakan topik berbagi musik yang tengah didengar pengguna Twitter menjadi terpopuler. Sementara itu, New Voices merupakan pesohor baru di tahun ini yang membuat akun resmi. Beberapa di antaranya adalah Patrick Stewart, Jessica Biel, Gwen Stefany, Psy, Adele, Paus Benediktus XVI, dan Pele.

Selain kaleidoskop, Twitter juga mengajak pengguna untuk mengecek perjalanannya selama tahun ini di Twitter dengan menggunakan aplikasi Vizivy dimana pengguna dapat melihat kicauan apa yang paling populer, follower yang paling banyak mengirimkan mention, maupun kata yang paling sering digunakan dalam kicauan tahun ini.

Cobalah buat kaleidoskop tentang kehidupan Anda di tahun 2012 ini. Siapakah yang paling setia, paling mengerti Anda, paling peduli semua keluhan Anda? Anda pasti menemukan satu nama yang indah yang dikenal dengan nama Yesus.

 

Baca Juga :

Ikuti Ajang Lagu Positif di Jawaban.com Yuk

Tempat yang Bisa Dijadikan Liburan Romantis Suami Istri

Natal Bermakna Bagi Pasangan, Jika Ada Yesus di Dalamnya

Gigi Copot? Kini Bisa Ditumbuhkan Lagi Lho!

Resep Christmas Fruit Cake yang Menyegarkan

Sumber : tempo.co by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami