Sukacita Natal dengan Kasih Tanpa Syarat

Nasional / 25 December 2012

Sukacita Natal dengan Kasih Tanpa Syarat

daniel.tanamal Official Writer
2193

Dengan berbagai pergumulan, rintangan dan tantangan yang terus menerpa setiap umat percaya di dunia, Natal kembali datang menyapa kita. Bukan untuk merayakannya secara besar-besaran atau kemewahan, namun lebih kepada ucapan syukur dan merenungkan kembali berkat dan kasih keselamatan Yesus Kristus yang terus menerus terjadi.

Natal tahun ini mengajak kita untuk lebih peka terhadap keadaan dan sesama melalui sikap kasih tanpa syarat. Karena pada realitasnya kita mengalami sendiri ketiadaan kasih tanpa syarat didalam negara ini. Ketidakpedulian, sikap individualis, diskriminasi, kriminalitas hingga pertentangan sesama anak bangsa masih saja terjadi.

Kerap kali kita menunjukan rasa protes dan ketidaksetujuan tersebut. Namun kebanyakan hanya wacana dan pandangan belaka. Jarang sekali bentuk ketidaksetujuan itu kita lakukan secara nyata. Salah satu faktornya karena rasa tidak ingin rugi dan memandang kita masih hidup kurang dan tidak berkecukupan. Masih sering kita mementingkan diri sendiri dan menutup mata terhadap penderitaan yang dialami sesama.

Kita lupa bahwa Tuhan Yesus turun kedunia untuk menunjukan kasihnya yang tidak bersyarat. Kasih sempurna yang datang kepada siapa saja yang mau menerimanya sebagai juruselamat. Melalui kasihnya yang tidak bersyarat itu, Yesus ingin agar kita juga melakukan kasih itu kepada sesama, agar terang berita keselamatan itu selalu terpancar.

Karena itu marilah didalam hari yang sangat sukacita ini kita mulai menunjukan kepedulian dan tingkah nyata kita dengan kasih tanpa syarat bagi sesama. Bertanggungjawab terhadap kelestarian alam, dengan contoh kecil membuang sampah pada tempatnya, melibatkan diri pada kebersamaan sosial, juga peduli pada penegakan hukum di negara yang terus tersandera oleh korupsi ini.

Ingatlah bahwa kasih tanpa syarat yang telah ditunjukan terlebih dahulu oleh Sang Juruselamat Yesus Kristus, menjadi kunci utama bagi perubahan besar bangsa ini.

Dengan mengucap syukur dan bersukacita, Kami segenap Redaksi Jawaban.com mengucapkan Selamat Hari Natal 25 Desember 2012.

Tuhan Yesus, Sang Raja Agung selalu Memberkati…

 

 


 

Sumber : Jawaban.com - Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami