Petinju Argentina Kalahkan Lionel Messi

Nasional / 23 December 2012

Kalangan Sendiri

Petinju Argentina Kalahkan Lionel Messi

daniel.tanamal Official Writer
2380

Mungkin jika ada sinonim yang pas untuk pesepakbola dengan segudang prestasi pada beberapa tahun terakhir ini, nama Lionel Messi menjadi jawabannya. Namun dalam sebuah anugerah penghargaan atlet terbaik di negaranya Argentina, La Pulga hanya menduduki posisi ketiga. Siapakah yang berada di urutan pertama?

Atlet terbaik Argentina 2012 bernama anugerah Olimpia de Oro jatuh pada petinju Sergio Martinez. Di peringkat kedua, ditempati oleh satu-satunya peraih emas untuk negara Tango di kancah Olimpiade London, taekwondoin Sebastian Crismanich. "Saya senang dan merasa terhormat bisa mengungguli atlit sekelas Crismanich dan Leo Messi,” ungkap Martinez.

Martinez sendiri adalah petinju yang sukses mengalahkan Julio Cesar Chavez Junior dalam perebutan titel WBC awal tahun ini. Dalam penghargaan yang dinilai oleh Circulo de Periodistas atau asosiasi wartawan setempat, petinju berjuluk “Maravilla/Marvel” itu menjadi pilihan para pemburu berita.

Namun kiprah Lionel Messi nampaknya tidak akan berhenti hanya karena kalah penghargaan di negara sendiri. Sejumlah rekor dan penghargaan telah ia torehkan sebelumnya. Selain menjadi top skor Liga Champions dalam empat musim berturut-turut dan memecahkan rekor 90 gol dalam setahun, Messi kini diunggulkan meraih Ballon d’Or keempatnya pada 2012 ini.

 

 

Sumber : bolanews
Halaman :
1

Ikuti Kami