Di Skotlandia, Natal Dirayakan Selama Enam Pekan

Nasional / 23 December 2012

Kalangan Sendiri

Di Skotlandia, Natal Dirayakan Selama Enam Pekan

daniel.tanamal Official Writer
3459

Mungkin hanya di Skotlandia saja anda akan merasakan perayaan natal paling lama dari seluruh negara yang merayakannya. Pasalnya, di ibukota Edinburgh perayaan natal akan dilaksanakan bukan seminggu, namun akan berlangsung mulai 29 Nopember hingga 6 Januari tiap tahunnya. Itu artinya natal dirayakan selama enam pekan!

Karena itulah kesibukan masyarakat disana dalam menghadapi hari kelahiran Sang Juruselamat sangat terlihat. Namun semuanya itu terbayar dengan momen tak terlupakan dari fasilitas dan suasana natal yang begitu membius. “Natal memberikan kesempatan indah kepada wisatawan untuk merasakan keramahan Skotlandia,” ungkap Ketua VisitScotland Mike Cantlay, dilansir SMH, Kamis (5/12).

Seperti biasa setiap perayaan pasti memuat satu tempat untuk bertransaksi melalui pasar Natal. Pasar yang telah dikenal sejak zaman abad pertengahan ini menyajikan kuliner istimewa seperti sosis bratwurst, bir Jerman dan anggur merah gluhwein atau dikenal luas bernama mulled wine, yang biasa disajikan hanya pada Natal dan Halloween.

Dalam perayaan disini ada berbagai hal yang dapat anda nikmati. Untuk anak-anak, ice-skating rinks yang terbentuk secara alami dapat dimainkan. Ada pula beberapa permainan budaya setempat yang begitu menarik seperti pantomim beserta sinterklas yang berlalu-lalang. Jelang pergantian tahun, kembang api dengan pawai obor menghiasi setiap jalan di Edinburgh.

Auld Lang Syne akan menjadi lagu klasik yang mengantar anda untuk mengikuti tradisi peluk dan cium, mengungkapkan doa, dan harapan di tahun yang akan datang. Memang sukacita natal dapat dirasakan dimana-mana dengan cara apapun yang positif, namun jika anda ingin mencoba suasana lain yang sedang dilakukan orang dibelahan dunia lain dalam menyambut natal, kenapa tidak?

 

 


Sumber : okezone - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami