Rayakan Natal, Para Wartawan Adakan Pengobatan Gratis

Rayakan Natal, Para Wartawan Adakan Pengobatan Gratis

Budhi Marpaung Official Writer
1620

Para wartawan Kristen yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia Sumatera Utara (Sumut) menggelar kegiatan Bakti Sosial berupa pengobatan gratis kepada ribuan warga Kecamatan Medan Labuhan, Senin (17/12) lalu.

Adapun kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara Perayaan Natal PWI Sumut yang mana puncaknya akan diadakan, Jumat (21/12) di Deli Room Danau Toba Hotel.

Pada aksi sosial tersebut, para Panitia Natal menggandeng Pemerintah Kota Medan dan Yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI) sebagai rekanan.

Ketua Panitia Natal PWI Sumut, Wilfrid B Sinaga SH, dalam laporan singkatnya mengatakan bahwa terlaksananya pengobatan gratis ini merupakan kerjasama yang saling menopang antara panitia, Pemko Medan dan YSKI, serta respon yang tinggi dari Camat Medan Labuhan dan Kelurahan Pekan Labuhan, dan animo masyarakatnya.

“Saya bangga dan salut terhadap seluruh insan pers di Sumut yang secara sungguh-sungguh menghadirkan sukacita natal lewat kepedulian sosialnya yang tinggi. Hidup wartawan!”, lanjut Wilfrid.

Berdasarkan data yang dikutip dari beritasore online, acara pengobatan gratis ini memberikan 3.048 layanan, meliputi 751 pengobatan umum, 24 pengobatan katarak, 39 pemeriksaan gula darah, 54 pemeriksaan asam urat, 220 pemeriksaan golongan darah, 500 pembagian kacamata baca gratis, 710 pembagian obat dan 750 pembagian nasi bungkus.

Dasar perayaan Natal adalah kasih Allah terhadap manusia. Sebagai umat-Nya, sudah sepatutnya kita membagikan kasih yang kita terima dari Allah ini kepada orang-orang sekitar kita. Oleh sebab itu, buat seluruh Anda yang merayakan Natal, redaksi Jawaban.Com mengucapkan selamat merayakan Natal dan selamat berbagi kasih dengan sekitar Anda.

Baca juga : 

Kisah Nyata Pria Muda yang Bergumul Dengan Homoseksualitas

Happy Bday ke-9 Jawaban.Com 

5 Hal Penting yang Dibutuhkan Setiap Pernikahan Kristen

Yuk Atasi Sariawan Dengan Cara-Cara Sehat Ini

Langit dan Bumi Baru (Part 1)

Sumber : beritasore.com / budhianto marpaung

Ikuti Kami