Hadiah Natal, Rangking Indonesia di FIFA Naik

Nasional / 21 December 2012

Kalangan Sendiri

Hadiah Natal, Rangking Indonesia di FIFA Naik

Budhi Marpaung Official Writer
2247

Menjelang Natal 2012, berita menggembirakan diterima oleh para Pengurus Persatuan Sepakbola Indonesia (PSSI). Bagaimana tidak, berdasarkan rangking terakhir yang dikeluarkan FIFA, peringkat Indonesia mengalami peningkatan.

Jika di daftar rangking FIFA sebelumnya Indonesia berada di posisi 165, pada akhir 2012 ini, skuad Garuda bertengger di posisi ke 156 atau lompat ke atas 9 peringkat.

Adapun salah satu faktor yang membuat tim Merah Putih merangkak naik adalah penampilan di Piala AFF 2012 yang walaupun tersingkir di fase grup, tetapi berhasil mengumpulkan poin.

Meski begitu, peringkat Indonesia masihlah kalah dibandingkan sejumlah negara Asia Tenggara yang lain seperti Vietnam (131), Thailand (136), Filipina (147) dan Singapura (154).

Walau kalah dibandingkan empat negara itu, Indonesia boleh berbangga karena masih lebih unggul dibandingkan Malaysia yang bercokol di rangking 158 FIFA.

Semoga hadiah Natal yang diterima oleh PSSI dan juga Indonesia pada umumnya dari Tuhan ini membuat pihak-pihak yang berselisih menjadi berdamai dan bersama-sama memajukan dunia persepakbolaan Indonesia semakin besar di masa mendatang.

Baca juga : 

Kisah Nyata Pria Muda yang Bergumul Dengan Homoseksualitas

Happy Bday ke-9 Jawaban.Com 

5 Hal Penting yang Dibutuhkan Setiap Pernikahan Kristen

Yuk Atasi Sariawan Dengan Cara-Cara Sehat Ini

Langit dan Bumi Baru (Part 2)

Sumber : detik sport / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami