Habibie & Ainun, Perjalanan Cinta Dua Insan

Film Review / 20 December 2012

Kalangan Sendiri

Habibie & Ainun, Perjalanan Cinta Dua Insan

Puji Astuti Official Writer
4151

Kisah cinta selalu menjadi topik menarik, baik dibicarakan ataupun untuk di tonton. Jadi saat MD Pictures memutuskan untuk mengangkat kisah Presiden Republik Indonesia yang ketiga, Bacharuddin Jusuf Habibie merupakan sebuah pilihan aman. Film yang diangkat dari buku berjudul Habibie & Ainun, mengisahkan romansa antara keduanya mulai dari awal perjumpaan hingga Ainun Habibie menghembuskan nafasnya yang terakhir.

Dengan dukungan dari sutradara sekelas Hanung Bramantyo, kisah romansa Habibie dan Ainun menjanjikan sebuah tayangan yang menghibur. Habibie diperankan oleh Reza Rahadian dan Ainun diperankan oleh Bunga Citra Lestari.

Berawal dari pertemanan di masa SMP, Habibie yang kembali berjumpa dengan Ainun di Bandung setelah sekian lama langsung jatuh cinta dengan wanita yang saat itu telah menjadi dokter muda. Cinta Habibie tidak bertepuk sebelah tangan, Ainun membalas cintanya.

Setelah cinta mereka berlabuh di pelaminan, perjuangan baru dimulai. Habibie yang ingin mempersembahkan sebuah “truk” terbang untuk menyatukan Indonesia berjuang mewujudkan mimpinya di Jerman. Ainun bukan hanya mendukung mimpi Habibie, tetapi ia sepenuhnya percaya bahwa hal itu adalah sesuatu yang mungkin. Cinta, pengorbanan, kesetiaan, dan juga godaan yang menggoyahkan iman mewarnai perjalanan kehidupan mereka.

Mungkin Anda sudah tahu akhir kisah film ini, namun tetap ada sesuatu yang baru jika Anda menyaksikan visualisasinya. Anda bisa melihat lebih jelas kehidupan seorang Habibie, seorang jenius yang cinta bangsa dan juga keluarganya. Anda tertarik?


<iframe width="480" height="360" src="http://www.youtube.com/embed/lGl1__TEVR4" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>

Sumber : Jawaban.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami