Tetap Sehat Selama Liburan? Pertahankan Rutinitas

Info Sehat / 19 December 2012

Kalangan Sendiri

Tetap Sehat Selama Liburan? Pertahankan Rutinitas

Puji Astuti Official Writer
3166

Liburan akhir tahun seringkali berujung pada naiknya berat tubuh, atau yang terparah adalah berakhir di tempat tidur karena sakit. Liburan dan berbagai acaranya membuat aktifitas dan juga pola makan banyak orang menjadi tidak teratur, pada akhirnya hal tersebut mempengaruhi kesehatan tubuh. Untuk itu seorang ahli menyarankan agar tetap mempertahankan rutinitas harian yang penting selama liburan.

“Pertimbangkan untuk menjaga waktu untuk fitness (olahraga –red) selama liburan, walau tidak dengan target yang ambisius,” demikian ungkap ahli fitness Shirley Archer penulis bukut “Fitness 9 to 5” dan “Weight Training for Dummies.”

Berdasarkan penelitian, setiap hari seseorang dapat menyempatkan diri melakukan olahraga selama 15 menit, walaupun hal tersebut tidak efektif untuk membentuk tubuh namun sangat efektif untuk mempertahankan kesehatan.

Dengan rutin melakukan olahraga 15 hingga 20 menit sehari, hal tersebut bisa menghindarkan Anda dari masalah kesehatan, mengurangi stress dan membuat Anda lebih berenergi. Jadi liburan, bukan berarti liburan olahraga ya…


Baca Juga :

Ikuti Ajang Lagu Positif di Jawaban.com Yuk

Tempat yang Bisa Dijadikan Liburan Romantis Suami Istri

Natal Bermakna Bagi Pasangan, Jika Ada Yesus di Dalamnya

Gigi Copot? Kini Bisa Ditumbuhkan Lagi Lho!

Sumber : Reuters.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami