Dididik Melalui Gangguan

Kata Alkitab / 18 December 2012

Kalangan Sendiri

Dididik Melalui Gangguan

Lestari99 Official Writer
5251

Syalom visitor Jawaban.Com sekalian,

 Tahukah Anda bahwa bangsa Israel diserahkan Tuhan Allah kepada Babylon agar Babylon menjadi tuannya selama 70 tahun? Lihat di [kitab]Yerem27:17[/kitab], dimana Tuhan berfirman, “Takluklah kepada raja Babel, maka kamu akan hidup! Mengapa kota ini harus menjadi reruntuhan?” Dr. Glyn Evans mengatakan bahwa seringkali Tuhan menyerahkan kita kepada tuan yang lain untuk mendidik kita. 

Terkadang kita mengeluh dan menggerutu mengenai orang-orang dalam hidup kita yang 'mengganggu' kita. Namun, kalau kita melihat Firman Tuhan, justru orang-orang ini yang seringkali dipakai Tuhan untuk melatih dan mengajar kita. Mungkin Anda sudah kebal terhadap belas kasihan dan kesabaran Allah Bapa sehingga kita lamban untuk bertumbuh, lamban untuk berubah. Raja Hezekiah sangatlah takut akan Tuhan tetapi dia tidak bisa menghilangkan dosa penyembahan berhala dari umat Israel. Tetapi dalam waktu 70 tahun di bawah pemerintahan tuan yang baru, Raja Nebukadnezar, Israel bertobat dari dosanya.

Menurut Dr. Glyn, artinya begini: tetangga Anda yang sangat menyebalkan mungkin lebih berguna dalam hidup Anda daripada Bapak Gembala di gereja Anda. Atau teman sekerja yang tidak tahu aturan lebih berguna dari pada teman kelompok sel yang selalu menasehati. Atau keadaan yang sukar lebih membentuk kita sempurna dari pada hari yang selalu cerah.

Sadarkah Anda bahwa, seringkali Tuhan ijinkan kita diserahkan kepada 'tuan' yang lain demi menambah kapasitas? Apabila hal itu adalah benar, apa yang seharusnya menjadi respon Anda menghadapi orang dan keadaan yang tidak Anda sukai?

Mari kita mengejar keserupaan dengan Yesus, tak lelah melakukan amanat agung, dan melayani Tuhan Yesus dengan hati yang sungguh-sungguh.

 

 

Tuhan berkati!! 

Mark McClendon

Halaman :
1

Ikuti Kami