Tips Jadi Istri yang Baik

Marriage / 17 December 2012

Kalangan Sendiri

Tips Jadi Istri yang Baik

Lois Official Writer
8211

Setiap pria pasti ingin menjadi suami yang baik, begitu pula setiap wanita ingin menjadi istri yang baik. Namun, ada kalanya kita melakukan hal-hal yang dapat memicu pertengkaran dan tidak menyadarinya. Tapi para istri tak perlu kuatir jika ada beberapa hal yang sebelumnya tidak diketahui dan sebaiknya tidak diperbuat. Berikut ini ada beberapa patokan yang dapat dipakai agar label istri yang baik melekat pada Anda, yaitu :

Jangan Perlakukan Suami Seperti Anak TK
Anda mungkin berpikir bahwa suami memang terkadang seperti anak TK, namun mereka benar-benar dewasa seperti halnya Anda. Berikan dia perhatian namun jangan omelan. Jangan bertanya kepadanya seperti kepada anak Anda.

Jangan Mengontrolnya

Jangan pernah memaksanya untuk memberitahu siapa saja yang ditemuinya hari ini jika dia enggan dengan pertanyaan Anda yang berkesan mencurigainya. Sebaliknya bersikaplah dengan bijak saat ia menceritakan banyak hal pada Anda. Lebih baik tanyakan padanya, “Apakah kau bisa pulang makan malam dengan tepat waktu malam ini?” daripada mengatakan padanya, “Jangan kemana-mana terus dengan temanmu, lebih baik makan malam di rumah yaa”.

Tidak Mengulangi Pertanyaan

Anda tak perlu menanyakan hal yang sama lebih dari dua kali. Bila Anda melakukannya, dia akan mengabaikan pertanyaan Anda, apalagi jika dia sudah menjawab sebelumnya.

Membantunya

Dalam segala situasi, Anda berdua telah menjadi satu. Setiap masalah yang terjadi di dalam rumah tangga itu artinya masalah bersama.

Dalam segala hal, hendaknya komunikasi menjadi jalan yang bisa membangun hubungan kalian lebih baik lagi. Jadi keluarga yang diberkati Tuhan sekaligus menjadi keluarga yang memberi terang buat sekitar.

 

Baca Juga :

Ikuti Ajang Lagu Positif di Jawaban.com Yuk

Tempat yang Bisa Dijadikan Liburan Romantis Suami Istri

Tempat Nyaman dan Aman Menunggu Kiamat Agar Selamat

Natal Bermakna Bagi Pasangan, Jika Ada Yesus di Dalamnya

Gigi Copot? Kini Bisa Ditumbuhkan Lagi Lho!

Resep Christmas Fruit Cake yang Menyegarkan

Sumber : metrotvnews.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami