Kini Toilet Dapat Dikendalikan Dengan Smartphone Android

Entertainment / 16 December 2012

Kalangan Sendiri

Kini Toilet Dapat Dikendalikan Dengan Smartphone Android

Puji Astuti Official Writer
2226

Apa hubungannya toilet dengan handphone android? Jika di Indonesia mungkin memang tidak ada hubungannya, tetapi tidak dengan di Jepang, mereka sangat serius dengan masalah toilet.

Kebanyakan toilet warga Jepang, baik merek Toto ataupun INAX terdapat penghangat pada dudukannya, air hangat untuk membilas dan juga menyemburkan udara hangat untuk membantu mengeringkan. Jika biasanya hal itu dilakukan dengan pilihan tombol yang terdapat di sisi toilet, kini semua tehnologi tersebut bisa diaktifkan melalui smartphone. Aplikasi ini bisa mengerjakan segala sesuatunya, mulai dari mengangkat penutup toilet, memonitor penggunaan energi hingga jumlah air yang digunakan.

Bahkan toilet keluaran INAX dilengkapi dengan speaker built in yang memanjakan Anda untuk mendengarkan musik saat sedang duduk di “tahta” Anda. Aplikasi android “My Satis” ini terkoneksi dengan perangkat toilet melalui Bluetooth dan mengendalikan semua fungsi toilet bahkan mencatatnya dalam buku harian yang berguna untuk memantau kesehatan penggunanya.

The Satis keluaran INAX ini akan dijual di Jepang pada awal tahun 2013 dan juga akan mulai dipasarkan di seluruh Amerika Serikat, Amerika Utara, Eropa, Timur Tengah, Asia dan Australia seharga $ 4.500 atau sekitar 43 juta rupiah. Harga yang fantastis untuk sebuah toilet ya…

Baca Juga :

Ikuti Ajang Lagu Positif di Jawaban.com Yuk

Tempat yang Bisa Dijadikan Liburan Romantis Suami Istri

Tempat Nyaman dan Aman Menunggu Kiamat Agar Selamat

Natal Bermakna Bagi Pasangan, Jika Ada Yesus di Dalamnya

Gigi Copot? Kini Bisa Ditumbuhkan Lagi Lho!

Resep Christmas Fruit Cake yang Menyegarkan

Sumber : Phonearena.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami