Ahok Rayakan Natal Tanpa Cuti

Nasional / 14 December 2012

Kalangan Sendiri

Ahok Rayakan Natal Tanpa Cuti

daniel.tanamal Official Writer
2646

Kinerja Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama atau akrab disapa Ahok terus mendapat pantauan masyarakat. Selain dikenal tegas, lantang bersuara dan cekatan, Ahok pun cukup disiplin untuk menjaga kekonsistenannya sebagai seorang pemimpin ibukota negara. Hal ini ditunjukannya ketika tetap memilih bekerja meskipun Natal tiba.

Politisi Partai Indonesia Raya (Gerindra) berusia 46 tahun ini mengatakan bahwa pada momentum natal ini dirinya memilih merayakan natal secara biasa saja bersama keluarga di gereja. "Kami natal rutin saja, natal di gereja gitu sama keluarga," ungkapnya di Balai Kota Jakarta, Kamis (13/12).

Meskipun kebanyakan para pejabat negara di negeri ini mengambil cuti atau liburan, namun Ahok tetap konsisten untuk mengakui bahwa dirinya tidak dapat mengambil cuti untuk merayakan hari natal. "Enggak bisa cutilah masih ada situasi anggaran yang belum selesai. Bupati juga enggak ada cuti," katanya.

Langkah Ahok dalam mendampingi Gubernur Jokowi memang cukup simultan dan begitu transparan kepada publik. Sejumlah program dan pelayanan kepada masyarakat yang selalu tersendat dan terkesan lama, kini sedang diusahakan agar proses pelayanan dapat mempermudah warga Jakarta.

Salah satu hal yang dijanjikannya akan mempermudah masyarakat adalah pelayanan pengurusan administratif dan kependudukan melalui fasilitas online dengan fiber optic yang sudah bisa dilakukan mulai tingkat kecamatan sampai di tingkatan RW pada Juni 2013. "Jadi nanti bapak, ibu enggak perlu lagi datang ke kantor perangkat daerah untuk urus surat-surat, semua sudah online," ujarnya.

Langkah yang hingga kini ditunjukan oleh Jokowi dan Ahok menunjukan keteguhan hati dan integritas mereka untuk melayani masyarakat ibukota secara mudah dan transparan. Inilah saatnya rakyat benar-benar dilayani dan diperlakukan sebagai warganegara, setelah sekian lama terpenjara dalam pragmatisme dan dunia komersialisasi.

 


Sumber : Okezone
Halaman :
1

Ikuti Kami