Daniel Panji : 12-12-12 adalah Hari yang Berkah

Nasional / 14 December 2012

Kalangan Sendiri

Daniel Panji : 12-12-12 adalah Hari yang Berkah

Budhi Marpaung Official Writer
3063

Fasilitator Nasional Jaringan Doa Nasional Daniel Panji memberikan tanggapannya terhadap pendapat bahwa tanggal 12 Desember 2012 (12-12-12) sebagai tanggal sial.

“Kalau saya melihat kalau setan buat banyak hal berarti dia nge-copy sesuatu. Yang The Truth itu ada di dalam firman. Jadi semua setan itu nge-foto copy. Lucifer aja kan itu kan worshipper dan ingin disembah ama orang berarti today is really a blessing day (hari ini sungguh-sungguh adalah hari yang berkah),” ujarnya di sela-sela acara Global Day of Worship 2012, Rabu (12/12).

“Kalau mereka ngerti bahwa ini hari apa, mungkin zaman baru akan datang, hari Imam Mahdi, atau hari Kiamat dan sebagainya, i do believe that ini ada suatu pembukaan di udara, kita harus fill in. Umat Tuhan harus mengisi itu supaya awan kemuliaan Tuhan turun,” sambungnya dengan penuh semangat.

Seperti diketahui, meski banyak orang yang mengambil 12-12-12 sebagai tanggal untuk mengadakan sesuatu, tetapi ada juga yang ternyata tidak mau untuk memilih tanggal itu dengan alasan 12-12-2012 adalah tanggal yang dapat membawa malapetaka.

Sebagaimana diungkapkan ketua Kantor Urusan Agama (KUA) Senen, Taufik Rahman, Rabu (12/12) bahwa banyak pasangan yang enggan untuk menikah di waktu tersebut karena bertepatan pada bulan Muharam atau Suro dalam penanggalan Jawa.

"Bulan Muharam tersebut merupakan suatu hal yang tabu bagi masyarakat Jakarta untuk melangsungkan pernikahan. Meskipun 12-12-12, namun momen itu berada pada bulan Suro jadi tidak dimanfaatkan warga," ujar Taufik.

"Di masyarakat hal itu sudah mengakar dan tabu untuk melakukan pernikahan di bulan Suro,” pungkas Taufik.

Baca juga : 

Kisah Nyata Anak Muda yang Pernah Dipenjara Karena Narkoba

Happy Bday ke-9 Jawaban.Com

Tuhan, Sang Perancang Hidup Indah

Daily Devotional, Minggu (9/12) : Alasan Untuk Bersyukur

Natal, Momen Tepat Bangkitkan Cinta Kepada Pasangan

Cara Tepat Atasi Sakit Kepala Menekan

Sumber : Jawaban.com, merdeka.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami