Hadiah Natal Terindah Bagi Buah Hati Anda

Parenting / 13 December 2012

Kalangan Sendiri

Hadiah Natal Terindah Bagi Buah Hati Anda

Lestari99 Official Writer
3992

Di hari Natal, tak jauh beda dengan ulang tahun, anak-anak seringkali mendapatkan banyak hadiah. Namun ada beberapa hal yang perlu Anda cermati dengan hadiah-hadiah Natal yang diterima si kecil.

  • Jika memberikan hadiah pada si kecil, periksa kembali apakah mainan maupun pemberian yang mereka terima sesuai dengan usia mereka – biasanya mainan menyertakan usia anak yang cocok untuk memainkan mainan tersebut di kemasannya – dan yakinkan bahwa mainan itu aman.
  • Periksalah mainan yang hendak Anda berikan sebelum dibungkus. Pastikan setiap bagian ada di tempatnya dan juga memastikan tersedianya batre jika memang dibutuhkan.
  • Jika ada banyak mianan baru bagi anak Anda, ajarkan anak Anda untuk memberikannya pada anak lain yang kurang beruntung. Dengan melakukan hal ini, maka perayaan Natal pun tidak akan berakhir begitu saja.
  • Pisahkan mainan yang memiliki bagian-bagian kecil ataupun mainan yang berbahaya dan jauhkan dari jangkauan anak-anak.
  • Untuk mengajarkan nilai yang bermakna kekal, pikirkan nilai-nilai kehidupan apa yang dapat Anda berikan saat anak Anda memainkan mainan tersebut. Ajarkan juga bagaimana merawat mainan-mainan tersebut. Apa yang dapat mereka lakukan dan apa yang tidak dapat mereka lakukan agar mainan tersebut tahan lama.
  • Binatang piaraan dapat mendatangkan sukacita yang besar, hanya saja binatang membutuhkan perawatan. Jika Anda sendiri tidak yakin dapat merawatnya, jangan beli binatang sebagai hadiah. Pada balita binatang piaraan dapat menyebabkan masalah karena mereka tidak mengerti bagaimana berhadapan dengan binatang.
  • Ajarkan anak untuk menikmati setiap tulisan ucapan selamat yang mereka terima di kartu, dan ajarkan untuk mengucapkan terima kasih pada sang pemberi – tidak hanya sekedar membuka kado dan mencari hadiah lain yang sekiranya diinginkan oleh mereka.

Ingatlah bahwa hadiah terbaik yang dapat Anda berikan bagi sang buah hati adalah waktu Anda. Anak-anak, terutama yang masih balita, tidak membutuhkan maupun menginginkan hadiah yang mahal, namun mereka ingin menghabiskan waktu bersama Anda.

Bulan Natal seringkali membuat Anda sibuk dengan berbagai kegiatan. Namun jangan lupakan untuk memiliki waktu khusus bersama-sama dengan keluarga Anda, terutama bila Anda memiliki anak-anak yang masih kecil.

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Sumber : cyh.com / LEP
Halaman :
1

Ikuti Kami