1500 Polisi Amankan Gereja-Gereja di Yogya

Nasional / 13 December 2012

Kalangan Sendiri

1500 Polisi Amankan Gereja-Gereja di Yogya

Budhi Marpaung Official Writer
1607

Dalam beberapa waktu ke depan, Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta akan memperketat pengamanan di gereja-gereja yang ada wilayahnya. Hal ini mereka lakukan untuk mengamankan perayaan Natal yang diadakan umat Kristiani di daerah yang masih kental dengan budaya kesultanan tersebut.

"Personil kita ada 1.500, dan akan di backup oleh TNI," ucap Kapolda DIY Brigjen Sabar Rahardjo seusai mengikuti Rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah menyambut Natal dan Tahun Baru, Selasa (11/12).

Lebih lanjut Sabar menyatakan bahwa pihaknya akan memasang metal detector di beberapa gereja besar di wilayah tersebut, khususnya pada saat menjelang misa Natal.

Jenderal polisi berbintang satu ini bahkan mengaku akan mengambil langkah taktis lain untuk mengkondusifkan lingkungan yakni dengan menempatkan penembak jitu di sejumlah titik rawan. Hanya saja, pungkasnya, ia masih mempertimbangkan perkembangan situasi yang berkembang di masyarakat nantinya.

Pengetatan keamanan hendaknya kita sikapi sebagai perwujudan tanggung jawab pemerintah untuk memberikan rasa nyaman menjalankan ibadah kepada setiap warganya. Ini harus kita dukung, bahkan kita perlu mengucapkan terima kasih kepada aparat berwajib karena mereka menjalankan peran yang memang sudah seharusnya mereka lakukan.

Baca juga : 

Kisah Nyata Anak Muda yang Pernah Dipenjara Karena Narkoba

Happy Bday ke-9 Jawaban.Com

Tuhan, Sang Perancang Hidup Indah

Daily Devotional, Minggu (9/12) : Alasan Untuk Bersyukur

Natal, Momen Tepat Bangkitkan Cinta Kepada Pasangan

Cara Tepat Atasi Sakit Kepala Menekan

Sumber : okezone.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami