Perlu Bicara dengan Tuhan? Ada Kotak Pos Khusus

Internasional / 13 December 2012

Kalangan Sendiri

Perlu Bicara dengan Tuhan? Ada Kotak Pos Khusus

Lois Official Writer
2616

Setiap tahun banyak orang berkirim surat kepada Tuhan, mungkin mereka kurang percaya akan kuasa doa. Hingga 9 Desember 2008, ada dua ribu surat sudah dikirim. Surat-surat yang beralamat benar, menurut Kepala Rabbi Tembok Ratapan Shmuel Rabinovitz, yang akan disampaikan. Surat-surat itu dikumpulkan dalam kotak bertuliskan “Surat Untuk Tuhan”.

Jika ada surat yang dialamatkan kepada Yesus Kristus, Perawan Maria, dan Raja Daud maka surat-surat itu akan dikembalikan kepada pengirimnya. Selain itu, ada juga pengirim yang menujukan suratnya kepada Moshe Dayan, tokoh politik dan militer legendaris Israel yang meninggal pada 1981 pun dikembalikan.

Surat yang berasal dari umat Kristen ada sekitar 90 persen, sisanya umat Yahudi dan Islam. Kemana surat-surat ini dikirimkan? Petugas kantor pos akan mengirimkan surat tersebut di antara rekahan Tembok Ratapan atau Kotel dalam bahasa Ibrani. Ini merupakan tempat suci kaum Yahudi di kompleks Masjid Al-Aqsha, Yerusalem Timur.

Pengirim berasal dari berbagai negara dan isi suratnya pun bermacam-macam. Seorang laki-laki Rusia menuliskan doanya agar menjadi artis Hollywood. Ada juga suami yang mengharapkan almarhumah istrinya hadir dalam mimpinya walau hanya sekali. Namun, ada juga satu surat pernyataan rasa syukurnya kepada Tuhan.

Doa merupakan satu-satunya cara untuk berbicara dengan Tuhan. Doa yang benar, bila dengan yakin didoakan, akan besar kuasanya. Doa orang percaya akan dijawab. Bukan dengan surat, bukan dengan email, tapi dengan doa.

 

Baca Juga :

Ikuti Ajang Lagu Positif di Jawaban.com Yuk

Tempat yang Bisa Dijadikan Liburan Romantis Suami Istri

Tempat Nyaman dan Aman Menunggu Kiamat Agar Selamat

Natal Bermakna Bagi Pasangan, Jika Ada Yesus di Dalamnya

Gigi Copot? Kini Bisa Ditumbuhkan Lagi Lho!

Resep Christmas Fruit Cake yang Menyegarkan

Sumber : merdeka by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami