Ingin Hidup Sehat? Jatuh Cintalah!

Solusi Sehat / 13 December 2012

Kalangan Sendiri

Ingin Hidup Sehat? Jatuh Cintalah!

daniel.tanamal Official Writer
3084

Sebuah penelitian terbaru dari Northern Kentucky University menyebutkan bahwa “jatuh cinta” memberi dampak yang luar biasa bagi otak seseorang. Ketika jatuh cinta, ada kecenderungan bahwa Anda akan lebih bijaksana dalam memilih makanan. Makanan yang sehat tentunya.

Penelitian yang melibatkan 63 responden ini menggunakan simbol cinta dan seks, misalnya cinta adalah hati sementara seks adalah tanda bibir. Kemudian responden diminta memikirkan simbol-simbol tersebut dan menuliskan segala hal yang terlintas dalam pikirannya.

Setelahnya responden dites untuk mengetahui kondisi emosional apa yang sedang dirasakan, di antaranya kepuasan, kenyamanan, atau gairah bercinta. Baru setelahnya mereka diminta memilih satu di antara sepuluh camilan dengan skala menyehatkan sampai yang mengandung lemak tinggi.

Hasilnya, responden di kelompok pertama yang memandang gambar hati cenderung memilih makanan yang lebih menyehatkan daripada mereka yang diberi simbol ciuman sebagai indikasi dari seks.

Kesimpulan umumnya, pikirkan dan ciptakanlah selalu suasana cinta didalam kehidupan anda jika menginginkan hidup yang sehat melalui makanan yang sehat. Untuk anda yang telah berpasangan silahkan tumbuhkan terus sikap saling jatuh cinta untuk keharmonisan anda berdua yang menyehatkan.


Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami